Kamis, 09/05/2024 02:41 WIB

Lembaga Filantropi Indonesia Bantu Kesehatan Anak-anak Gaza

Golden Future Indonesia (GFI) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), memberikan bantuan kesehatan kepada anak-anak Gaza

Bantuan kesehatan untuk anak-anak di Gaza, Palestina (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga filantropi Golden Future Indonesia (GFI) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), memberikan bantuan kesehatan kepada anak-anak Gaza, Palestina, yang kini terdampak agresi militer.

Menurut data terbaru, jumlah total operasi yang ada dalam daftar tunggu mencapai 17.144 pasien, dan juga operasi kecil merupakan operasi dengan jumlah terbanyak 8.049 pasien dalam daftar tunggu, yaitu 47,95 persen dari total operasi yang didistribusikan Jalur Gaza.

Hal ini diakibatkan oleh tingginya jumlah warga Palestina khususnya anak anak, yang terdampak agresi militer serta masalah kesehatan lainnya, di tengan terbatasnya sarana fasilitas kesehatan, dan mahalnya biaya pengobatan di Gaza.

Oleh karena itu, GFI meluncurkan proyek Operasi Medis Kecil di bawah program Golden Aid, untuk memastikan pasien terutama anak-anak dan orang tua yang miskin dan sakit yang masuk daftar tunggu dapat menjalani operasi segera dengan bantuan kemanusiaan.

Di antara jenis pelayanan kesehatan antara lain pembedahan yang dilakukan seperti amandel dan kelenjar gondok, hernia, wasir, pembukaan saluran air mata, termasuk pemulihan korban akibat agresi militer Israel di Gaza.

"Di tengah krisis dan situasi Gaza yang tidak menentu Golden Future Indonesia merilis program kesehatan Golden Aid untuk masyarakat Gaza, Palestina khususnya untuk warga Gaza akibat krisis kemanusiaan, blokade oleh Israel selama betahun-tahun," kata Direktur Program Golden Future Indonesia Aryo Nur Firdaus di Bandung, pada Sabtu (2/9) kemarin.

Dia menyebut pelayanan kesehatan yang diberikan oleh mitra dan tim Golden Future Indonesia, akan berfokus ke beberapa titik di Gaza sesuai data yang tindakan medis di beberapa rumah sakit di Gaza.

"Semoga program dan bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan duka serta menjadi solusi karena warga Gaza juga memiliki hak untuk sehat, pelayanan medis yang terbaik walaupun Ditengah krisis & blokade yang terjadi," tambah Faruq Naufal Abdullah, Markom Golden Future Indonesia.

KEYWORD :

Lembaga Filantropi Gaza Palestina Bantuan Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :