Kamis, 16/05/2024 23:55 WIB

Dua warga Israel Tewas Tertembak di Tepi Barat

Militer Israel mengatakan sedang mencari para penyerang di daerah itu dan telah membuat blokade di sekitar serangan itu. 

Senjata Api. (Foto: Jurnas/Ilustrasi).

JAKARTA, Jurnas.com - Dua warga Israel tewas tertembak di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu (19/8).

Radio Angkatan Darat Israel mengatakan kedua pria itu ditembak mati di tempat cuci mobil di atau dekat desa Palestina Huwara, tempat serangan mematikan sebelumnya terhadap orang Israel dan amukan pembalasan oleh pemukim Yahudi termasuk di desa itu.

Militer Israel mengatakan sedang mencari para penyerang di daerah itu dan telah membuat blokade di sekitar serangan itu. Layanan ambulans Israel mengonfirmasi dua orang tewas dalam penembakan itu.

Kekerasan di Tepi Barat telah memburuk selama 15 bulan terakhir dengan peningkatan serangan Israel, serangan jalanan Palestina dan serangan oleh pemukim Yahudi di desa-desa Palestina.

Prospek menghidupkan kembali pembicaraan damai yang ditengahi Amerika Serikat (AS) yang runtuh hampir satu dekade lalu dan bertujuan untuk mendirikan negara Palestina di Tepi Barat, Gaza, dan Yerusalem Timur, tetap redup.

Israel merebut Tepi Barat dalam perang 1967 dan sejak itu membangun lusinan permukiman di sana yang dianggap ilegal oleh sebagian besar negara, sebuah pandangan yang dibantah Israel.

Orang-orang Palestina memiliki pemerintahan sendiri yang terbatas di Tepi Barat dan tetap terpecah antara pemerintahan yang didukung Barat di sana dan gerakan bersenjata Hamas yang mengendalikan Gaza dan menolak koeksistensi dengan Israel.

KEYWORD :

Konflik Israel Palestina Tepi Barat Warga Tewas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :