Sabtu, 18/05/2024 12:16 WIB

Presiden Komite RFEF Desak Luis Rubiales Mundur

Presiden Komite RFEF Desak Luis Rubiales Mundur

Presiden RFEF, Luis Rubiales (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Tekanan terhadap Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, kian meningkat. Kini, dia didesak mundur jabatannya, menyusul skandal ciuman tanpa izin terhadap penyerang Timnas Spanyol wanita, Jenni Hermoso.

Rubiales saat ini mendapatkan skorsing dari FIFA selama 90 hari. Dan Presiden Komite Regional dan Teritorial RFEF menilai perilakunya tidak dapat diterima.

"Setelah kejadian terbaru dan perilaku tidak dapat diterima yang telah merusak citra sepak bola Spanyol secara serius, presiden meminta agar Tuan Luis Rubiales segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai presiden RFEF," demikian bunyi pernyataan yang dikutip Goal pada Selasa (29/8).

"Kami akan mendesak badan-badan terkait untuk melakukan restrukturisasi organik yang mendalam dan segera di posisi-posisi strategis Federasi untuk memberi jalan bagi tahap baru manajemen dalam sepak bola Spanyol," imbuhnya.

Sebelumnya, terungkap kabar bahwa RFEF mengirimkan surat kepada UEFA yang meminta tim mereka dikeluarkan dari kompetisi Eropa karena keterlibatan pemerintah, namun permintaan itu ditolak.

Sementara itu, ibu Rubiales melakukan mogok makan di sebuah gereja di Motril karena menganggap adanya perburuan tidak manusiawi terhadap putranya.

KEYWORD :

Luis Rubiales Federasi Sepak Bola Spanyol Cium Pemain Timnas Jenni Hermoso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :