Minggu, 28/04/2024 13:10 WIB

Letjen TNI Richard Tampubolon Kandidat Kuat Ketua Umum PBTI Periode 2023-2027

Letjen TNI Richard Tampubolon menjadi Kandidat Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia (PBTI).

Letjen TNI Richard Tampubolon (kiri) foto bersama mantan taekwondo nasional dan Olympian Lamting. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kandidat Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia(PBTI), Letjen TNI Richard Tampubolon di atas angin untuk memimpin PBTI periode 2023-2027.

Letjen TNI Richard Tampubolon didukung sebanyak 25 Pengprov PBTI dan sejumlah mantan taekwondoin nasional untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PBTI dalam Munas di Sentul, Bogor, 4 September mendatang.

"Bapak Richard menimbang dan mencermati keinginan sejumlah pengprov PBTI dengan dasar melihat bagaimana antusiasme seluruh pengprov untuk meminta beliau maju sebagai ketum PBTI," kata Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, Robert Ndona kepada awak media di Jakarta, Kamis (24/8).

Ia juga mengatakan bahwa dukungan yang diberikan sebagian besar Pengprov PBTI itu kepada Richard Tampubolon dilatarbelakangi karena ia bukanlah sosok baru di dunia olahraga Indonesia. Letjrn TNI Richard Tampubolon pernah menduduki jabatan pada Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas(Prima) SEQ Games 2011 pimpinan Achmad Sutjipto dan pernah duduk di kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) dibidang organisasi.

"Beliau bukan orang baru di dunia olahraga. Dilatarbelakangi kecintaannya terhadap dunia olahraga, sedari perwira Beliau sudah terlibat baik di kegiatan olahraga  tingkat daerah, nasional maupun international," urainya.

Menurutnya, Letjen TNI Richard Tampubolon ingin membawa nama Bangsa dan Negara melalui taekwondo mampu berprestasi di tingkat international.

"Latar belakang ini yang membuat Beliau mumpuni untuk memegang jabatan Sebagai Ketua Umum PBTI periode 2023-2027 mendatang," jelasnya.

Dikatakan Robert Ndona, dari beberapa alasan tersebut, Letjen TNI Richard Tampubolon ingin mendedikasikan dirinya untuk berkiprah di bidang olahraga. “Bapak Richard yakin dan tegas untuk maju sebagai calon ketua PBTI periode 2023-2027,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PBTI Riau, Jili Wulandari mengatakan perubahan dari tingkat organisasi dinilai penting karena berpengaruh pada jalannya manajemen dan sinergi para pemangku kepentingan di dalam organisasi untuk mencetak prestasi taekwondo Indonesia.

“Kami menginginkan perubahan di Taekwondo Indonesia. Kami menilai ada beberapa kemerosotan taekwondo di tingkat internasional,” kata Jili.

Secara khusus, Jili menyoroti prestasi para taekwondoin Indonesia di SEA Games Kamboja yang masih jauh dari harapan.

“Prestasi di SEA Games kemarin pun, kami dari pengprov menilai masih jauh dari harapan. Kami berharap dan yakin dengan kemauan dan kekuatan bersama, semoga taekwondo Indonesia lebih baik dan maju di mata internasional,” imbuhnya.

KEYWORD :

Richard Tampubolon PBTI Ketua Umum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :