Jum'at, 10/05/2024 01:18 WIB

Giring Sebut PSI Tak Dianggap Dukung Ganjar, PDIP: Kurang Apa Kami?

Ya soalnya bukan kemudian, fakta menunjukkan Partai Amanat Nasional datang ke kami. Kemudian Partai Persatuan Pembangunan datang ke kami, termasuk yang luar biasa juga Partai Persatuan Pembangunan, dan Perindo. Lah, kurang apa kami kan?

Ketua Banggar DPR RI dari Fraksi PDIP, Said Abdullah. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyinggung partainya tak dianggap ketika deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Dia heran mengapa pertanyaan tersebut terlontar dari Giring. Padahal, PDIP terbuka untuk semua partai yang ingin mendukung Ganjar Pranowo.

"Ya soalnya bukan kemudian, fakta menunjukkan Partai Amanat Nasional datang ke kami. Kemudian Partai Persatuan Pembangunan datang ke kami, termasuk yang luar biasa juga Partai Persatuan Pembangunan, dan Perindo. Lah, kurang apa kami kan?" ujar Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Ketua Banggar DPR RI ini mengatakan pihaknya telah menerima kunjungan sejumlah partai politik seperti PPP, Perindo, dan PAN. Said pun mempertanyakan alasan partai-partai yang ingin mendukung Ganjar tetapi tidak berkomunikasi dengan PDIP.

"Kira-kira apa yang mau dicapai oleh partai-partai yang ingin ke kami, tidak berkomunikasi dengan kami? Apa yang mau dicapai sebenarnya? Selain hanya meramaikan, membuat kebisingan di publik," terangnya.

Soal apakah PSI seharusnya datang ke PDIP seperti parpol lain, Said masih enggan mengomentarinya.

"Wah, saya tidak dalam kapasitas itu. Monggo terserah PSI karena itu urusan partai masing-masing lah," tandasnya.

Giring Ganesha sebelumnya menyinggung soal partainya tak dianggap ketika deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres. Giring lalu bicara satu Indonesia yang jadi heboh ketika ada orang besar datang ke DPP PSI.

Hal itu disampaikan Giring dalam sambutannya di acara Kopdarnas, Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8). Giring awalnya mengatakan jika PSI harus menjadi partai yang berbeda dari parpol lainnya.

"PSI harus memiliki diferensiasi, setuju bro sis? Jangan ikutan tren politik partai-partai lain," kata Giring.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Banggar Said Abdullah PSI Giring Ganesha Ganjar Pranowo Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :