Rabu, 15/05/2024 01:24 WIB

RANS Nusantara Sukses Hantam Madura United 3-1

Kemenangan impresif ini membuat RANS Nusantara FC kini naik ke posisi keempat tabel klasemen

Liga 1. (Foto: detik.com)

Sleman, Jurnas.com - RANS Nusantara FC sukses menghantam Pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, Madura United 3-1 pada pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8) malam.

Gawang Madura United bahkan diberondong tiga gol lebih dulu oleh RANS Nusantara FC di laga ini. Tavinho membuka keunggulan tuan rumah lewat golnya di menit kesembilan, yang digandakan oleh Mitsuro Maruoka (26`).

Gol dari Angelo Meneses di babak kedua (65`) kian memperparah penderitaan Madura United. Tim tamu sendiri hanya mampu membalas sekali lewat gol Malik Risaldi (81`) yang tak lebih dari sekadar gol konsolasi untuk Madura United.

Kekalahan ini membuat raihan poin Madura United tertahan di angka 13 dari tujuh laga yang sudah mereka jalani di Liga 1 musim ini.

Sementara kemenangan impresif ini membuat RANS Nusantara FC kini naik ke posisi keempat tabel klasemen. Tim milik Raffi Ahmad itu sudah mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.

Di Maguwoharjo, gol cepat diperoleh RANS Nusantara FC pada menit kesembilan. Umpan lambung Dallen Doke tepat mengarah ke Tavinho.

Pemain bernomor punggung 7 itu lalu mengontrol bola dengan dadanya. Setelah itu, Tavinho melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang ke gawang Madura United.

RANS Nusanatara kembali menambah gol pada menit ke-25. Memanfaatkan serangan balik, Mitsuru Maruoka memamerkan kecepatannya.

Pemain asal Jepang itu lalu sukses mengecoh kiper Madura United, Wawan Hendrawan yang sudah keluar dari gawangnya. Tanpa kesulitan, Maruoka mengirimkan bola masuk ke gawang Madura United.

Angelo Meneses lantas mencetak gol ketiga untuk tuan rumah pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas, Angelo yang tak terkawal dengan bebas melepaskan tandukan.

Bola sempat ditepis oleh Wawan Hendrawan tapi Angelo langsung menyambar bola muntah dan terciptalah gol.

Di menit ke-81, tendangan keras Malik Risaldi dari luar kotak penalti membuat Madura united memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Susunan Pemain:

RANS Nusantara FC: Hilman Syah; Angelo Rafael, Dallen Doke (Marckho Sandi-46`), Tavinho, Evandro, Abdul Rahman (Antoni Putro Nugroho-68`), Paulo Sitanggang, Kiko, Ilham Syah, Taufik Hidayat, Mitsuru Maruoka.

Pelatih: Eduardo Almeida

Madura United: Wawan Hendrawan; Cleberson, Jacob Mahler, Rivera, Lulinha (Bayu Gatra-67`), Ricki Ariansyah (Muhammad Tahir-46`), Fachruddin Aryanto, Yuda Editya (Malik Risaldi-46`), Koko Ari, Dodi Alekvan Djin (Beto Goncalves-46`), Brandao.

Pelatih: Mauricio Ferreira

KEYWORD :

RANS Nusantara vs Madura United Liga 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :