Minggu, 12/05/2024 06:29 WIB

PAN Ogah Dukung Anies Baswedan

Nah prediksi untuk itu adalah pasangan calon yang memiliki tren kenaikan elektabilitas yang cenderung naik dan kita melihat realitas sosial di lapangan.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan tidak akan mendukung calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Menurut Viva, sikap PAN sejalan dengan Partai Golkar yang memutuskan untuk mendukung capres dari partai politik (parpol) pemerintah.

"Sama (dengan Golkar), kan dari awal saya mengatakan bahwa PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah," kata Viva kepada wartawan, Selasa (8/8).

Viva menekankan PAN bakal berkoalisi dan mendukung bakal capres yang memiliki kemungkinan menang tertinggi. Sebab, PAN sudah dua kali mengalami kekalahan pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Nah prediksi untuk itu adalah pasangan calon yang memiliki tren kenaikan elektabilitas yang cenderung naik dan kita melihat realitas sosial di lapangan," ujarnya.

Anies Baswedan diusung KPP yang berisi dua parpol oposisi, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan hubungan Partai NasDem dengan pemerintah tengah renggang.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan partainya tidak mungkin merapat ke KPP untuk mendukung Anies Baswedan. Partai Golkar hanya memungkinkan mendukung Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"(Ogah mendukung Anies Baswedan) Itu sangat benar," kata Airlangga beberapa waktu lalu.

 

KEYWORD :

PAN Viva Yoga Mauladi Golkar capres Pemilu 2024 Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :