Senin, 29/04/2024 23:37 WIB

Ketum PKB Konsolidasikan DPRD Se-Jabar Banten dan Jakarta

Menurut Cak Imin, Konsolidasi seluruh Anggota DPRD PKB Se-Jawa Barat (Jabar), Banten dan DKI Jakarta demi meneguhkan DPRD sebagai pembela rakyat 
 
 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Bandung - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD PKB Se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

"Saya besyukur sekaligus bangga karena acara ini dapat dijalankan dengan baik," ujarnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/2/2017).

Menurut Cak Imim, ia sengaja melakukan konsolidasi seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Se-Jawa Barat (Jabar), Banten dan DKI Jakarta untuk meneguhkan DPRD sebagai pembela rakyat.  "Pembangunan nasional membutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah anggota legislatif. Anggota legislatif harus menegaskan komitmen membela rakyat," ucapnya.

Momentum konsolidasi ini, lanjut Ketua Umum PKB, juga digunakan untuk mengevaluasi peran DPRD selama ini.  "Jangan sampai politik dijadikan tujuan akhir. Padahal, politik hanya jalan perjuangan, politik hanya sarana perjuangan, politik PKB tak boleh menghàlalkan segala cara, politik PKB harus memahami politik itu sendiri," kata dia.

Muhaimin meminta Anggota DPRD melakukan lompatan dengan menolong dan memajukan masyarakat. Melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan.  "Jangan lagi berpikir membangun pos di depan istana, karena orang di luar negeri sudah bicara bagaimana membuat hunian di antartika," tuturnya.

KEYWORD :

PKB Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :