Minggu, 28/04/2024 14:23 WIB

DPR Harap Rahmat Pribadi Percepat Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia

Selamat atas penepatan Sdr. Rahmat Pribadi. Tentu harapan kami, percepatan pengembangan menjadi fokus. Antara lain pembangunan pabrik di Papua, Palembang, Gresik, dan Aceh.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR-RI, Muslim menyambut baik penetapan Rahmat Pribadi sebagai Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia (PI). Keputusan pergantian tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa (RUPS-LB) yang berlangsung, kemarin.

Muslim berharap, kepemimpinan yang baru ini dapat mengakselarasi program-program pengembangan di lingkup PI yang akan berkontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

"Selamat atas penepatan Sdr. Rahmat Pribadi. Tentu harapan kami, percepatan pengembangan menjadi fokus. Antara lain pembangunan pabrik di Papua, Palembang, Gresik, dan Aceh,” terangnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/7).

Legislator asal Aceh ini sangat berharap agar komitmen PI terhadap Aceh terkait Kawasan Industri Hijau (Green Cluster Industri) dan Optimalisasi KEK Arun dapat dipercepat, sesuai arahan Presiden dan Menteri BUMN.

"Rakyat Aceh menunggu komitmen Pemerintah Pusat dalam percepatan Kawasan Industri, Khususnya KEK Arun. Dan kami yakin PI mampu berperan lebih,” tambahnya.

Muslim juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dirut sebelumnya, Bakir Pasaman, yang telah mengabdi selama 3 tahun dalam kemajuan Industri Pupuk di Indonesia.

"Dengan Pak Bakir, kami telah bekerjasama baik ketika di Komisi IV maupun Komisi VI. Banyak sumbangsih beliau ke PI. Semoga Sukses di Penugasan selanjutnya,” tutupnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI Muslim Rahmad Pribadi Pupuk Indonesia Aceh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :