Sabtu, 18/05/2024 17:28 WIB

Manchester United Kiper Andre Onana dari Inter Milan

Andre Onana akan membayar €51 juta (US$56,70 juta) untuk pemain berusia 27 tahun itu ditambah empat juta tambahan.

Kiper timnas Kamerun, Andre Onana (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Manchester United telah menandatangani kiper Kamerun, Andre Onana dari Inter Milan dengan kontrak lima tahun dengan opsi satu tahun lagi. Hal itu diumumkan klub Liga Premier pada Kamis (20/7).

Sky Sports mengatakan, Andre Onana akan membayar €51 juta (US$56,70 juta) untuk pemain berusia 27 tahun itu ditambah empat juta tambahan.

"Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang," kata Onana dalam sebuah pernyataan.

Dia telah mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar Inter pada hari Kamis sebelumnya.

"Saya jatuh cinta dengan San Siro, la Curva, dan kotanya. Sekarang situasinya tepat bagi saya untuk memulai perjalanan baru di Manchester," kata Onana dalam sebuah pernyataan.

"Saya melakukannya dengan sangat antusias, tetapi mengetahui bahwa saya akan merindukan Anda. Terima kasih abadi untuk semua `Interisti`. Anda membuat klub ini hebat," sambungnya.

Manchester United telah mencari kiper pilihan pertama yang baru setelah kontrak pemain Spanyol David De Gea berakhir pada Juni, mengakhiri masa jabatan 12 musimnya dengan tim Old Trafford.

Onana bergabung dengan Inter pada Juli 2022 dari Ajax Amsterdam dan dengan cepat menjadi pilihan pertama. Dia adalah tokoh sentral dalam kampanye yang berakhir dengan Inter memenangkan Piala Italia dan Piala Super. Mereka juga mencapai final Liga Champions.

Bersama Ajax di kompetisi klub elit Eropa itulah Onana menjadi terkenal sebagai bagian integral dari tim yang melaju dari babak sistem gugur awal hingga semifinal 2019 sebelum disingkirkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur.

United finis ketiga dalam kampanye Liga Premier 2022-23, mengamankan satu tempat di Liga Champions.

Onana tampaknya ditakdirkan untuk menjadi kiper pilihan pertama jangka panjang untuk Kamerun tetapi memutuskan untuk pensiun dari tugas internasional setelah hanya bermain satu pertandingan di Piala Dunia 2022, di mana dia diskors karena alasan disipliner.

Dia memenangkan 34 caps untuk tim nasional.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Manchester United Andre Onana Kiper Kamerun Inter Milan Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :