Sabtu, 18/05/2024 17:31 WIB

Ini Alasan Andre Onana Bakal Buat MU Lebih Baik

Kehadiran Onana bakal membuat Setan Merah lebih banyak menguasai bola daripada sebelumnya, ketika David de Gea berada di bawah mistar

Penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana (Foto: Goal)

Manchester, Jurnas.com - Kiper asal Kamerun Andre Onana jadi perbincangan hangat setelah Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan sang penjaga gawang dari Inter Milan.

Fabrizio Romano menyebutkan, kedua klub hampir mencapai kesepakatan dan Onana bersiap untuk terbang ke Manchester untuk melakukan tes medis dan menandatangani kontrak. Dia dilaporkan bakal meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028.

Seandainya transfer sang kiper tidak mengalami masalah dan dia benar-benar akan bermain untuk United, jelas itu menjadi keuntungan besar bagi Setan Merah, apalagi dengan strategi Erik ten Hag yang menuntut seorang penjaga gawang untuk bisa mendistribusikan bola.

Kepala Pengelola Data dari Goalkeeper.com John Harrison percaya kalau kehadiran Onana bakal membuat Setan Merah lebih banyak menguasai bola daripada sebelumnya, ketika David de Gea berada di bawah mistar.

"Jika mereka merekrut Onana, saya berharap persentase distribusi akan jauh lebih tinggi karena mereka akan lebih banyak mengoper ke belakang, mengadang tembakan, memotong umpan silang dan penyapuan akan meningkat. Saya membayangkan dia akan lebih banyak menerima bola daripada musim lalu," ucap Harrison dilansir dari Daily Mail.

"De Gea sangat sedikit menerima bola dan itu terkait dengan tim yang bermain lebih dalam karena sapuan bukan salah satu kekuatannya. Onana akan membantu United menguasai bola dan mempertahankan penguasaan bola. Dia juga memiliki visi untuk melepas umpan yang akurat dan ketenangannya untuk menarik tim lawan serta membuka pertahanan, sehingga memudahkan penyerang dalam timnya."

Transfer Onana diharapkan rampung dalam waktu dekat agar sang penjaga gawang bisa segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di United untuk melakoni tur pramusim.(Goal)

KEYWORD :

Andre Onana Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :