Jum'at, 03/05/2024 21:56 WIB

Pengamat: Dukungan Jokowi untuk Prabowo Semakin Total

Pertemuan Prabowo dengan Budiman Sudjatmiko bukan sekedar diskusi belaka melainkan jelas arah dukungan yang datang dari orang dekat Jokowi.

Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto. (Foto: Setkab).

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Politik Ujang Komarudin menganalisa bahwa dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden 2024 kian total dan terlihat.

Yang paling anyar adalah datangnya aktivis sekaligus Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko ke Prabowo. Ujang melihat pertemuan itu bukan sekedar diskusi belaka melainkan jelas arah dukungan yang datang dari orang dekat Jokowi.

“Budiman sudjatmiko itu aktivis, kader PDIP juga, dekat dengan Jokowi terang benderang datang menghadap Pak Prabowo dan mengatakan bahwa Indonesia butuh pemimpin terbaik, salah satunya Pak Prabowo,”ujar Ujang.

Ia pun menilai sangat jelas Budiman menyatakan dukungan itu seusai pertemuan di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 Juli 2023 itu.

“Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas. Saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman di hadapan Prabowo.

Selain itu, Ujang juga menangkap dukungan kepada Prabowo dari Jokowi semakin total ketika Jokowi melantik Ketum Projo (Pro Jokowi) Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo. Sebab Budi beberapa kali juga menunjukkan kedekatan dan dukungannya ke Prabowo.

“Arah dukungan Jokowi makin hari makin ke depan kelihatannya akan total dukung Prabowo semacam kode keras bagi capres cawapres lain sesungguhnya bahwa yang akan didukung oleh Jokowi itu adalah Prabowo,” jelas Ujang.

“Lihat saja yang menjadi menkominfo sinyalnya juga dukung Prabowo, sebelumnya ada Effendi Simbolon juga dukung Prabowo, lalu terakhir Kader PDIP Budiman Sudjatmiko,” tutup Ujang.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Calon Presiden Budiman Sudjatmiko Partai Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :