Senin, 06/05/2024 22:58 WIB

Putaran Kedua Pilkada DKI, PDIP Singgung Jatah Menteri Partai Koalisi

PDIP meminta partai pendukung pemerintahan Jokowi harus solid dalam memenangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Trimedya Panjaitan

Jakarta - Partai koalisi pemerintahan Presiden Jokowi, dalam hal ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) diminta untuk bersatu dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan mengatakan, partai pendukung pemerintahan harus solid dalam memenangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Apalagi, kata Trimedya, partai koalisi pemerintah telah mendapat jatah kursi menteri. "Kan di pemerintahan sama, menterinya sama-sama dapat, dipemerintahan DKI juga kami harap sama," kata Trimdya, dalam sebuah diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (18/2).

Kata Trimedya, jika semua partai koalisi bersatu, maka dapat dipastikan pasangan Ahok-Djarot bakal menjadi pemenang dan kembali menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Karena kalau itu terjadi, kalau parameternya pemilu 2014, kami hanya perlu 3-4 persen yang kami kejar. Partai pendukung kami tentu tahu dimana kantung-kantung suara mereka," tegasnya.

Disamping itu, Trimedya menegaskan, partai pengusung awal Ahok-Djarot akan tetap solid memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Tentu kami juga akan mensolidkan tiga partai yang juga dari putaran pertama mengusung, Golkar Hanura dan NasDem untuk bersama-sama bekerja keras," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Ahok Vs Anies PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :