Sabtu, 04/05/2024 12:30 WIB

Diajukan Syarat RTH, Sandiaga Oke Aja

Sandiaga Uno menyanggupi untuk membangun RTH 20% di Jakarta yang menjadi syarat PPP untuk mendukungnya pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

sandiaga

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengajukan syarat dukungan kepada Anies Baswedan - Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Syarat itu adalah kesiapan pasangan calon ini untuk memenuhi ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 20% di Ibu Kota Jakarta.

Menanggapi persyaratan ini, Sandiaga Uno mengaku tidak ada masalah, karena memang itu sudah sesuai dengan rencana kerja Pasangan Anies-Sandi. "Ini penegasan, bahwa kami sangat berkomitmen menjalankan program kerja. Termasuk yang diajukan teman-teman PPP soal RTH 20% kami siap wujudkan," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menegaskan bahwa dalam kepemimpinan di DKI, partisipasi masyarakat akan sangat dibuka. Bahkan ia mengajak semua elemen masyarakat Jakarta ikut bahu membahu membangun ibu kota.

"Seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, komunitas, RT/RW semuanya. Untuk kemajuan DKI Jakarta yang kita cintai," ungkapnya.

Pasangan Anies-Sandi yang diusung Gerindara dan PKS akan bertarung pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta berhadapan dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Pada putaran kedua, pasangan Anies-Sandi maupun Ahok-Djarot tentunya butuh tambahan dukungan dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP yang sebelumnya mengusung Agus-Silvi. Ada sekitar 17% suara Agus-Silvi yang bisa jadi rebutan pada putaran kedua.

KEYWORD :

Sandiaga PPP Pilkada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :