Sabtu, 04/05/2024 01:19 WIB

Arab Saudi Kecam Eskalasi Israel di Tepi Barat

Kementerian Luar Negeri Saudi menyatakan dalam sebuah pernyataan kecaman atas eskalasi Israel yang sedang berlangsung.

Sebuah buldoser tentara Israel beroperasi di Jenin. (Foto: Jaafar Ashtiyeh/AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Arab Saudi mengecam eskalasi Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina yang diduduki, khususnya agresi baru-baru ini di kota Jenin, Tepi Barat.

Kementerian Luar Negeri Saudi menyatakan dalam sebuah pernyataan kecaman atas eskalasi Israel yang sedang berlangsung, yang terbaru adalah agresi terhadap kota Jenin, yang menyebabkan kematian korban yang tidak bersalah dan melukai orang lain.

Pasukan Israel menyerang kota Jenin dengan serangan pesawat tak berawak pada hari Senin di salah satu operasi terbesar Tepi Barat dalam 20 tahun, menewaskan sedikitnya 10 warga Palestina dan melibatkan ratusan tentara dalam baku tembak sporadis.

Operasi Israel difokuskan terhadap militan Palestina di kamp pengungsi Jenin, salah satu titik nyala dalam lebih dari satu tahun kekerasan yang meningkat di Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menekankan penolakan kategoris terhadap pelanggaran serius yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel, mengungkapkan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga para korban dan pemerintah Palestina.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Arab Saudi Israel Serang Tepi Barat Konflik Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :