Minggu, 28/04/2024 20:48 WIB

Declan Rice Lebih Tertarik Gabung Arsenal

Rice merasa di Arsenal akan menjadi starter reguler dan ingin bertahan di London alih-alih berpindah domisili ke Manchester

Gelandang West Ham, Declan Rice (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Dua tawaran yang diajukan Arsenal untuk Declan Rice masih ditolak mentah-mentah oleh West Ham United. Tawaran pertama senilai £60 juta plus £15 juta dalam bonus dianggap terlalu rendah, sementara £75 juta plus £15 juta - yang akan memecahkan rekor transfer The Gunners - masih tertolak.

The Hammers bersikeras menginginkan uang muka yang jauh lebih besar dengan cicilan yang minim. Menurut West Ham, angka berapa pun di bawah £100 juta (sudah termasuk bonus) tidak layak dinegosiasikan.

Melihat negosiasi yang buntu ini, Manchester City mengendus adanya kesempatan dan disebut-sebut siap melakukan manuver untuk menelikung Arsenal - menjadikan Rice pengganti Ilkay Gundogan yang menuju Barcelona.

Namun, ternyata, menurut The Guardian, Rice lebih memilih hijrah ke Arsenal. Gelandang timnas Inggris tersebut sudah berbicara dengan sang pelatih The Citizens Pep Guardiola dan sudah tahu betul rencana apa yang ia miliki untuknya.

Tetapi, City punya banyak opsi di lini tengah, apalagi Mateo Kovacic juga semakin merapat dari Chelsea.

Rice merasa di Arsenal akan menjadi starter reguler dan ingin bertahan di London alih-alih berpindah domisili ke Manchester. Ia baru saja dikaruniai anak pertama tahun lalu dan ingin dekat dengan keluarganya.

Pria 24 tahun ini mengagumi gaya bermain dan filosofi Mikel Arteta dan tak masalah menyepakati syarat personal dengan The Gunners.

Jika Arsenal berhasil merekrut Rice, hampir bisa dipastikan ia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah mereka. Raksasa London utara tersebut juga ingin mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton untuk semakin mengokohkan lini tengah, sedangkan Kai Havertz-nya Chelsea sudah `OTW` ke Emirates dalam kesepakatan £65 juta.

Terdapat klaim bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran ketiga mereka untuk Rice, tetapi klaim tersebut sudah ditepis. Namun Si Meriam London akan dengan penuh percaya diri mengajukan tawaran terbaru setelah mendapatkan kabar baik terkait preferensi Rice.

 

KEYWORD :

Liga Inggris Declan Rice Arsenal West Ham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :