Minggu, 28/04/2024 13:12 WIB

Mahkota Medical Centre Tawarkan Fasilitas PerawatanKanker Payudara

Mahkota Medical Centre (MMC) adalah salah satu rumah sakit swasta terbesar dan terlengkap di Semenanjung Selatan Malaysia

Komitmen MMC untuk memenuhi standar internasional. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Dibawah naungan Malaysia Healthcare Travel Council yang merupakan agensi dibawah Kementrian Kesehatan Malaysia, Mahkota Medical Centre (MMC) adalah salah satu rumah sakit swasta terbesar dan terlengkap di Semenanjung Selatan Malaysia. MMC telah menjadi rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang diakui oleh Joint Commission International (JCI) untuk Program Perawatan Klinik Kanker Payudaranya. Sertifikasi Program Perawatan Klinis Kanker Payudara (CCPC) ini menandai tonggak penting dalam komitmen MMC untuk memenuhi standar internasional dan memberikan perawatan yang paling terbaik bagi pasien kanker payudara.

"Hampir 50% kasus kanker payudara pada wanita tidak memiliki faktor risiko yang dapat diketahui, hal ini menunjukkan bahwa pengecekan/skrining adalah satu-satunya metode yang dianjurkan untuk mendeteksi kondisi tersebut. Manfaat dari mendapatkan perawatan di MMC adalah memiliki tim interdisipliner yang komprehensif yang akan hadir sepanjang perjalanan pasien dan program tindakan lanjutan selama 5 tahun" kata dr. Ho Pey Woei, Ahli Bedah Payudara di Mahkota Medical Centre.

“Mahkota Medical Centre dengan bangga memperkenalkan Program Perawat Pendamping kepada wanita Indonesia karena kami telah belajar melalui studi terbaru yang menunjukkan kanker payudara merupakan kanker paling umum di Indonesia, terhitung 19,2% dari semua kasus kanker di negara ini [ 1]. Melalui program komprehensif ini, tujuan utama kami adalah menjadi rumah sakit sebagai pilihan opini kedua bagi pasien-pasien ini untuk memastikan bahwa mereka memiliki akses untuk perawatan medis sedini mungkin [2]. Pengakuan bergengsi ini memperlihatkan perawatan kami yang luar biasa untuk pasien kanker payudara, hal ini menunjukkan dedikasi kami untuk memenuhi standar kepatuhan dan keamanan yang tinggi,” tambah Teo Chin Yee, Wakil CEO Mahkota Medical Centre.

Ng Li Cheir, selaku Perawat Pendamping dari Mahkota Medical Centre mengatakan, perawat pendamping adalah bertujuan untuk membimbing pasien dan menjadi teman sepanjang perjalanan kesehatan mereka. Tenaga kesehatan ini didedikasikan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang telah didiagnosis menderita kanker payudara.

Perawat pendamping akan mendaftarkan pasien kanker payudara ke dalam Program Perawatan Klinis Kanker Payudara, kemudian pasien akan dibimbing mulai dari pelayanan, perawatan luka payudara, latihan rehabilitasi, kemoterapi, radioterapi, nutrisi, dan pemantauan perawatan lanjutan selama 5 tahun. Pasien kanker payudara yang tidak lagi dalam pengobatan aktif dapat mempertimbangkan untuk menggunakan telekonsultasi untuk menjalani perjalanan perawatan mereka.

Sebagai rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang menerima sertifikasi bergengsi ini, MMC terus memimpin dalam meningkatkan standar perawatan kanker payudara. Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi MMC sebagai penyedia layanan Kesehatan yang terpercaya, serta menawarkan perawatan kelas dunia kepada para pasiennya.

Sementara itu, Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia, TYT Dato` Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin menambahkan, sebagai negara tetangga, Malaysia menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia melakukan second opion berobat karena jaraknya yang dekat, dan Muslim Friendly.

Malaysia telah ternyata menjadi destinasi alternatif yang terpillih untuk rakyat Indonesia mendapatkan penjagaan kesihatan. Malah, lebih 60% daripada wisatawan medis ke Malaysia berasal daripada Indonesia. Negara Malaysia mempunyai tarikan tersendiri buat rakyat Indonesia kerana Malaysia dan Indonesia mempunyai banyak persamaan baik dari segi budaya dan adat resam, makanan dan Bahasa. Bagi wisatawan yang beragama Islam pula, Mahkota Medical Centre menyediakan produk perubatan bebas khinzir atau Babi, menu halal dan fasiliti yang muslim-friendly,” pungkas nya.

KEYWORD :

MMC Malaysia Kanker Payudara Perawatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :