Selasa, 30/04/2024 03:20 WIB

Ratusan Aktivis Lingkungan Deklarasi Dukung Gus Imin

Ratusan Aktivis Lingkungan Deklarasi Dukung Gus Imin
 
mendukung Gus Imin sebagai Capres 2024
 
AL-AMIN (Aktivis Lingkungan Mendukung Gus Imin) melakukan deklarasi bersama

AL-AMIN melakukan deklarasi bersama dukung Gus Imin sebagai Capres 2024(Foto:Ist/JURNAS)

Jurnas.com - Bangkalan, Madura ; Ratusan aktivis peduli lingkungan  menggelar kegiatan bersih-bersih wilayah  pantai di  kawasan kaki Suramadu, Minggu (18/6) pagi. Selain kegiatan tersebut, ratusan aktivis yang tergabung dalam dalam AL-AMIN (Aktivis Lingkungan Mendukung Gus Imin) ini juga melakukan deklarasi bersama, yakni mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ahmad Mutamtam, selaku juru bicara Komunitas AL-AMIN menerangkan, kegiatan bersih-bersih wilayah pantai di kawasan kaki Suramadu kali ini, merupakan bentuk kepedulian para aktivis lingkungan tersebut, terhadap kebersihan salah satu icon Madura yang selama ini kurang diperhatikan publik.

"kawasan ini kan bagian dari icon Madura, sudah sepatutnya kami jaga kebersihannya," ungkapnya.

Tamtam, sapaan akrab pria asal Arosbaya tersebut juga menambahkan, bahwa selain bersih-bersih, komunitas AL-AMIN juga melakukan deklarasi dukungan  Capres, juga semata-mata sebagai wujud supaya menjaga lingkungan.
"Langkah deklarasi dukungan kepada Gus Imin ini juga sebagai upaya kami menjaga lingkungan. Butuh sosok pemimpin yang peduli lingkungan untuk menjaga lingkungan itu sendiri. Dan dalam hal ini, pilihan kami jatuh pada Gus Imin," terang Tamtam.

Bagi komunitas AL-AMIN, sosok Muhaimin Iskandar adalah sosok calon pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu kelestarian  lingkungan. Peduli terhadap isu kelestarian lingkungan, merupakan syarat wajib bagi pemimpin negara selanjutnya. Pasalnya, banyak sekali kebijakan pemerintah yang selama ini dianggap  tidak pro terhadap isu kelestarian lingkungan, seperti aksi pembalakan liar, pengrusakan hutan, dan sebagainya.

"Jika pemimpinnya saja tidak peduli isu kelestarian lingkungan, maka bisa dipastikan, bahwa kerusakan alam Indonesia semakin kedepan akan menjadi-jadi. Oleh karena itu, kami sepakat mendukung Gus Imin sebagai Capres 2024 sebagai salah satu upaya kami menjaga kelestarian lingkungan Indonesia," imbuh Tamtam.

KEYWORD :

PKB Gus Imin Calon Presiden 2024 AL-AMIN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :