Sabtu, 04/05/2024 05:59 WIB

Syahrul Yasin Limpo Miliki Harta Rp20 Miliar

Secara total, tanah dan bangunan milik Syahrul ditaksir senilai Rp 11,3 miliar

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau kawasan sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok sekaligus melakukan panen, di Nagari/Desa Sungai Nanam, Kecamatan Lembah, Kabupaten Solok, Rabu (14/6/2023). (Foto: Humas Kementan)

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang disebut-sebut ikut menyeret Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini miliki harta kekayaan dengan total senilai Rp 20 miliar.

Dalam LHKPN itu, harta Syahrul Yasin Limpo didominasi tanah dan bangunan. Syahrul mengeklaim memiliki 16 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Gowa, dan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Secara total, tanah dan bangunan milik Syahrul ditaksir senilai Rp 11,3 miliar.

Selain tanah dan bangunan, Syahrul Yasin Limpo juga mengaku memiliki enam unit mobil mulai dari Suzuki APV hingga Toyota Alphard dan Jeep Cherokee.

Selain itu, Syahrul juga mengaku memiliki satu unit motor Harley Davidson. Secara total, tujuh kendaraan milik Syahrul bernilai sekitar Rp 1,4 miliar.

Tak hanya itu, Syahrul juga mengeklaim memiliki harta bergerak lainnya dengan nilai Rp 1,1 miliar. Syahrul juga mengaku punya harta berupa kas dan setara kas senilai Rp 6,1 miliar.

Dalam LHKPN itu, Syahrul menyatakan tidak memiliki utang. Dengan demikian, total harta Syahrul Yasin Limpo senilai Rp 20.058.042.532.

KEYWORD :

LHKPN Syahrul Yasin Limpo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :