Minggu, 28/04/2024 10:39 WIB

Dipecat Inter Miami, Phil Nevile Dipinang Timnas Kanada

Dipecat Inter Miami, Phil Nevile Dipinang Timnas Kanada

Phil Neville (Foto: Doknet)

Toronto, Jurnas.com - Tidak butuh waktu lama bagi Phil Neville mendapatkan pekerjaan, pasca dipecat dari pekerjaan sebelumnya sebagai pelatih Inter Miami. Kini, mantan bek Inggris itu dipinang tim nasional (timnas) Kanada sebagai asisten pelatih.

Dikutip dari Goal pada Jumat (9/6), Neville akan menjadi staf pelatih John Herdman menjelang semifinal Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF. Selain Neville, timnas Kanada juga menggaet mantan bek Crystal Palace, Richard Shaw ke jajaran pelatih.

Neville bergabung dengan timnas Kanada yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia sejak 1986 pada akhir tahun lalu. Sayangnya, tim asuhan Herdman tersingkir di babak penyisihan grup usai kalah dari Belgia, Kroasia, dan Maroko.

Dia sempat melatih Inter Miami sejak 2021, namun akhirnya dipecat oleh klub yang dimiliki David Beckham itu, karena Inter Miami hanya menduduki posisi terakhir di klasemen Wilayah Timur.

"Baik Phil dan Richard membawa serta pengalaman kemenangan di level tertinggi dan telah bekerja dengan beberapa manajer top liga utama selama karier mereka," kata Herdman dalam keterangan resmi klub.

"Mereka akan bekerja sebagai pelatih posisi dan unit dengan tujuan membantu kami memenangkan trofi pertama kami dalam lebih dari dua dekade," lanjut dia.

Diketahui, Kanada akan menghadapi Panama di Liga Bangsa-Bangsa. Sedangkan timnas Amerika Serikat (USMT) akan melakoni pertandingan kontra Meksiko.

KEYWORD :

Phil Neville Timnas Kanada Liga Bangsa-Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :