Senin, 29/04/2024 18:45 WIB

Event

Peraih Gelar Terbaik TEY ke-10 Pelesir ke Jepang

Peraih gelar Best of The Best dalam kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-10, SMK PGRI Telagasari, Karawang, berangkat ke Tokyo, Jepang.

Toyota Eco Trip Jepang / TAM

Jakarta - Peraih gelar Best of The Best dalam kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-10, yakni SMK PGRI Telagasari, Karawang, berangkat ke Tokyo, Jepang.

Tim yang terdiri dari dua orang siswa bernama Taupik Jamaludin dan Alan Maulana serta satu orang guru pendamping ini pergi ke Negeri Sakura atas undangan Toyota Indonesia guna mengikuti Eco Education Trip.

“Semoga melalui Eco Education Trip ini, para siswa dan guru pendamping dari SMK PGRI Karawang mendapatkan wawasan yang tidak hanya berkaitan dengan lingkungan dan teknologi otomotif, melainkan juga nilai-nilai positif dari sosial budaya negara Jepang,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, di Jakarta, Selasa (14/2).

Selama berada di Jepang, para siswa dan guru ini akan mengunjungi berbagai tempat wisata dan kebudayaan Jepang, termasuk menyambangi Toyota Shirakawa-go Eco Institute, salah satu situs pelestarian budaya dan lingkungan yang dikelola oleh Toyota Motor Corporation.

SMK PGRI Telagasari, Karawang, berhasil meraih predikat Best of The Best untuk kategori Science dengan proposal berjudul Generator Electrical Circulatory System 750 Watt. Mereka berhasil mengalahkan total 2.534 proposal TEY ke-10, yang berasal dari kategori Science dan Social.

Sementara itu, Warih Andang Tjahjono, Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengungkapan, generasi muda Indonesia kaya akan ide-ide lingkungan kreatif dan inovatif yang nantinya akan memperkaya serta meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

“Kami yakin ilmu dan pengalaman yang diperoleh akan diimplementasikan untuk menciptakan hasil karya yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dalam meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan,” ujar Warih. [yog]

 

 

KEYWORD :

Toyota Toyota Eco Youth Proyek Lingkungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :