Rabu, 01/05/2024 00:41 WIB

Instagram Down, 98.000 Pengguna Terdampak

Banyak pengguna Instagram pergi ke Twitter untuk memeriksa keadaan pemadaman, yang tampaknya mempengaruhi orang secara global.

Logo Instagram dalam ilustrasi ini pada 21 Februari 2023. (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

JAKARTA, Jurnas.com -  Aplikasi media sosial Instagram mengalami masalah (down) untuk lebih dari 98.000 pengguna pada Senin (22/5), menurut situs pelacakan pemadaman Downdetector.

Dikutip dari Reuters, Downdetector melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari beberapa sumber termasuk pengguna.

Banyak pengguna Instagram pergi ke Twitter untuk memeriksa keadaan pemadaman, yang tampaknya mempengaruhi orang secara global.

"Saya tidak dapat menyegarkan feed Instagram saya, tidak dapat membuka Stories, dan mengira wifi saya mengalami masalah konektivitas. Kemudian saya mengetahui bahwa Instagram sedang down," tulis pengguna di Twitter.

Topik tersebut menjadi trending topik di platform di Amerika Serikat (AS). Di Reddit, pengguna melaporkan menghadapi pemadaman dari Selandia Baru, Jerman, Kanada, dan di seluruh AS.

Menanggapi pertanyaan CNA, juru bicara Meta mengatakan: "Kami menyadari bahwa beberapa orang kesulitan mengakses Instagram.

"Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke normal secepat mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya.

KEYWORD :

Intagram Eror Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :