Minggu, 28/04/2024 17:32 WIB

AZ Alkmaar Minta Maaf soal Insiden Kisruh Fans

AZ Alkmaar Minta Maaf soal Insiden Kisruh Fans

Fans AZ Alkmaar (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Raksasa Eredivisie, AZ Alkmaar meminta maaf kepada pendukung West Ham United, atas insiden serangan pendukung ketika kedua tim bertemu di Liga Konferensi Eropa pekan ini.

Pablo Fornals mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 untuk mengamankan laga putaran kedua the Hammers di Stadion AFAS. Kini, tim asuhan David Moyes melaju dengan agregat 3-1 ke final Eropa untuk pertama kali dalam 47 tahun.

Namun, malam perayaan West Ham di Belanda dirusak oleh pemandangan yang tidak menyenangkan. Sekelompok besar ultras AZ menyerbu tribun tempat fans dan keluarga pemain tamu duduk.

"Ini berubah menjadi malam untuk direnungkan dengan rasa malu. Bukan karena pertandingan sepak bola yang dimainkan, tapi karena perilaku beberapa pengunjung. Sayangnya, kami tidak bisa menggunakan kata `pendukung` untuk orang-orang ini," demikian keterangan resmi AZ Alkmaar dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (20/5).

"AZ adalah klub beradab di mana sportivitas, norma, dan nilai-nilai adalah yang terpenting. Klub akan melakukan segala kemungkinan, bersama dengan otoritas yang terlibat, untuk mengidentifikasi orang-orang ini dan mengambil tindakan yang tepat," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih West Ham Kevin Nolan sangat ingin UEFA memberikan hukuman berat kepada klub Belanda tersebut dan pendukung mereka.

"Jika ini Inggris, akan ada banyak sanksi yang diberikan kepada kami. Saya berharap mereka memberikan banyak sanksi kepada Belanda," tutup dia.

KEYWORD :

AZ Alkmaar West Ham Liga Konferensi Eropa Kisruh Fans




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :