Minggu, 28/04/2024 21:02 WIB

Gabung Grup OCS, Atalian Komitmen Bisnis Berkelanjutan

Gabung Grup OCS, Atalian Komitmen Bisnis Berkelanjutan

Atalian Global Services Indonesia bergabung dengan Group OCS (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan penyedia layanan dan manajemen fasilitas (FM), Atalian Global Services, kini menjadi bagian dari brand dunia OCS Group, dalam rangka menegaskan komitmen atas praktik bisnis berkelanjutan.

Chief Executive Officer (CEO) Atalian OCS Group Indonesia, Jeffry Johary mengatakan komitmen atas praktik bisnis berkelanjutan, menjadi penting untuk menjaga bumi tetap asri dan layak dihuni untuk generasi di masa depan. Hal itu juga sejalan dengan program yang dijalankan pemerintah terkait lingkungan dan perubahan iklim.

Terdapat empat target utama ESG (Environment, Social and Governance) yang akan dijalankan, yaitu pengurangan jejak karbon, budaya kesehatan dan keselamatan, pengembangan masyarakat usia muda dan produktif, serta tata kelola perusahaan yang baik. Komitmen berkelanjutan OCS Group Indonesia ditandatangani bersama mitra-mitra utama, yaitu Diversey Indonesia, Signify Indonesia, Trace+, dan Inecosolar.

"Kami akan bekerja sama secara erat dengan para mitra utama sustainability untuk mencapai target sepenuhnya pada 2040," terang Jeffry usai penandatanganan komitmen bertajuk `Sustainability Commitment Launch` di Jakarta, Rabu (17/5/23).

Terkait langkah kongkrit Atalian selanjutnya, Jeffry menyebut pihaknya akan menawarkan solusi komprehensif ke perusahaan yang menjadi klien agar menggunakan produk-produk hemat energi dan pelatihan bagi karyawan atas perubahan yang dilakukan.

Dia mencontohkan penggunaan merek lampu Signify yang dipadu dengan teknologi intelegensi artifisial (AI). Sehingga, lampu-lampu tersebut akan mati secara otomatis, jika tidak ada orang dalam ruangan.

"Jika semua perusahaan menerapkan teknologi ini, kita bisa menghemat energi sangat banyak. Begitupun dengan penggunaan inecosolar, yang bisa mengganti penggunaan listrik di siang hari," terang dia.

Sejak berdiri di Indonesia pada 2014, Atalian telah membangun jaringan dengan 13 ribu karyawan berkualitas. Berkantor pusat di Jakarta, Atalian juga membuka kantor cabang di Cikarang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, dan Medan.

Setelah bergabung ke OCS Group, lanjut Jeffrey, Atalian kini menjadi perusahaan penyedia layanan dan manajemen fasilitas internasional terbesar di dunia. Organisasi baru ini akan memiliki 130 ribu karyawan di seluruh dunia dan beroperasi di 26 negara.

KEYWORD :

Atalian Indonesia Grup OCS Merger Bisnis Berkelanjutan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :