Senin, 29/04/2024 14:20 WIB

Owi Sakit, Edi Pun Berangkat

Mundurnya Owi tidak akan berpengaruh terlalu signifikan karena Edi/Gloria sudah pernah lama berpasangan.

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Jakarta - Pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad batal memperkuat tim Indonesia di Asia Mixed Team Championships 2017 menyusul kondisi yang belum pulih dari sakit yang dideritanya. Posisi pemain yang akrab disapa Owi ini pun digantikan oleh Edi Subaktiar.

"Diagnosa sementara typhus. Tapi hari ini kondisi sudah membaik dan besok sudah bisa mulai latihan. Namun Tontowi belum bisa bertanding karena masih masa pemulihan," kata dokter PP PBSI, Michael Triangto seperti dikutip laman resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis (9/2).

Dengan mundurnya Tontowi, praktis Gloria Emanuelle Widjaja kembali akan berpasangan lagi dengan tandem selama ini, Edi Subaktiar.

Itupula yang membuat Manajer tim Indonesia Lius Pongoh mengatakan mundurnya Owi tidak akan berpengaruh terlalu signifikan. Pasalnya Edi/Gloria sudah pernah lama berpasangan.

"Kondisinya tidak akan terlalu berpengaruh. Karena Owi sama Gloria kan pasangan baru juga, sementara  Edi sudah pernah berpasangan. Jadi istilahnya posisinya sama aja,” kata Lius.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan berlangsung di kota Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari 2017 mendatang.

KEYWORD :

Bulutangkis PBSI Asia Mixed Team Championships




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :