Rabu, 01/05/2024 11:40 WIB

Internasional

Jubir Gedung Putih Sayangkan Penarikan Produk Ivanka Trump

Juru bicara kepresidenan Amerika Serikat, Sean Spicer mengatakan, keputusan toko serba ada (toserba) Nordstrom sebagai ‘penyerangan’ langsung terhadap pribadi sang Presiden.

Sean Spicer

Washington - Juru bicara kepresidenan Amerika Serikat, Sean Spicer mengatakan, keputusan toko serba ada (toserba) Nordstrom sebagai ‘penyerangan’ langsung terhadap pribadi sang Presiden. Hal ini diungkapkan Spicer setelah toserba mewah itu menghentikan penjualan produk sepatu dan pakaian milik Ivanka Trump, anak kedua Presiden Donald Trump.

“Ini merupakan serangan langsung terhadap kebijakan presiden. Mereka mencoba memfitnah Ivanka karena tidak setuju atas kebijakan-kebijakan presiden,” ujar Spicer kepada awak media di Gedung Putih, Kamis (9/2).

Rakyat Amerika, menurut Spicer seharusnya mengakui bahwa Donald Trump adalah seorang Presiden. Dengan demikian, apapun keputusannya merupakan hal yang wajib ditaati, dan apapun yang terjadi pada keluarganya masih memiliki kaitan dengan diri seorang Presiden.

“Dia (Trump) seorang Presiden yang menang pemilu lalu. Trump yang memimpin negara ini. Aku harap orang-orang dapat mendengarkan apapun keputusannya. Dia seorang ayah bagi anak-anaknya, dan punya hak untuk membela keluarganya,” kata Spicer dikutip dari Independent.

Sebelumnya sebuah kampanye dengan hastag GrabYourWallet menghiasi media sosial Twitter. Kampanye tersebut untuk memboikot produk-produk Trump, setelah Presiden Amerika itu mengeluarkan kebijakan anti-imigran dan larangan masuk bagi tujuh negara Timur Tengah.

Melalui cuitan di Twitter, Donald Trump menyayangkan aksi penarikan tersebut dan menyebut perlakuan itu tidak adil.

“Anakku, Ivanka telah diperlakukan tidak adil oleh Nordstrom. Dia (Ivanka) adalah wanita yang hebat dan selalu mendorongku untuk melakukan hal-hal baik! Sungguh terlalu!” tulis Donald Trump.

Sementara itu, juru bicara Nordstrom mengelak bahwa keputusan penarikan produk-produk milik Ivanka sebagai aksi protes terhadap kebijakan ayahnya, Trump. Penarikan tersebut merupakan keputusan perusahaan untuk tidak melanjutkan produk-produk yang memiliki penjualan rendah pada tahun lalu.

“Setiap tahun kami selalu melakukan pengecekan barang-barang yang dijual di sini. Dan tahun ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan itu (produk Ivanka),” tandas Nordstrom melalui juru bicaranya.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Ivanka Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :