Kamis, 02/05/2024 08:50 WIB

Sri Mulyani: Jalur Pansela Wujud Nyata APBN

Sri Mulyani: Jalur Pansela Wujud Nyata APBN

Penampakan dari Udara Pembangunan Jalur Pansela. (Foto Kementerian PUPR)

Jakarta, Jurnas.com - Pembangunan jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa, sebagai wujud nyata pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jalur ini merupakan jalur altenatif buat para pemudik.

Hal itu, diutarakan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati . "Sudah tahukah kalau mudik bisa lewat jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa?," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Mulai dibangun sejak 2019, jalur ini terbentang 1.604 km dari Banten hingga Banyuwangi. "Sepanjang ini juga terdapat beragam opsi wisata dan kuliner yang begitu menarik..!" ucap Sri Mulyani.

Selain untuk meningkatkan mobilisasi barang, Sri Mulyani menjelaskan, jalur Pansela juga menjadi katalisator pengembangan wilayah dan aktivitas perekonomian di sepanjang Pantai Selatan Jawa.

Dia menyebut, ini adalah wujud nyata APBN memberikan manfaat di berbagai sektor. Salah satunya adalah pada sektor transportasi. "Semoga perjalanan mudik Anda lancar dan segera berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman," pungkas Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

 

KEYWORD :

Sri Mulyani Pansela APBN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :