Minggu, 28/04/2024 02:35 WIB

Anggota DPR Minta Pemerintah Perhatikan Fasilitas Mudik

Persiapan mudik harus lebih maksimal. fasilitas pelayanan dan transportasi harus jadi prioritas. seperti misalnya transportasi udara ada pesawat itu harus diperhatikan.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyatakan bahwa jumlah pemudik pada tahun 2023 ini sudah pasti mengalami kenaikan. Itu lantaran pelaksanaan mudik tahun 2023 ini akan beda dari 2 tahun sebelumnya karena masih adanya wabah virus covid-19.

Untuk itu, Fauzi menekankan bila persiapan untuk mudik lebaran tahun ini harus bisa dimaksimalkan. Selain itu, Fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini juga harus menjadi perhatian bersama untuk dipersiapkan sehingga bisa memberi kenyamanan untuk pemudik.

"Persiapan mudik harus lebih maksimal. fasilitas pelayanan dan transportasi harus jadi prioritas. seperti misalnya transportasi udara ada pesawat itu harus diperhatikan," kata Fauzi kepada wartawan, Senin (17/4).

Politikus Golkar itu menuturkan, jika pada dasarnya mudik sebelum lebaran merupakan budaya bagi hampir seluruh masyarakat indonesia. Pelaksanaan mudik juga mempunyai peran besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Maka dari itu, aspek kenyamanan dan keamanan untuk para pemudik di seluruh daerah harus menjadi hal yang diutamakan. "Aspek keamanan dan kenyamanan harus jadi prioritas. fasilitas pelayanan dan transportasi harus jadi prioritas," tuturnya.

Menutup keteranganya, Fauzi menyebut bila menurut data dari Kementerian Perhubungan jumlah pemudik tahun ini dibanding sebelumnya mengalami peningkatan hingga lebih dari 10 persen.

Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Korlantas, Kementerian PUPR dan Pemerintah daerah harus memperhatikan setiap teknis untuk pelaksanaan mudik tahun ini.

"Animo mudik ini berbeda dari dua tahun sebelumnya karena sempat terjadi pandemi covid, saya harap mudik tahun ini bisa berjalan lancar untuk para pemudik," tutupnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V Muhammad Fauzi Lebaran mudik Kementerian Perhubungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :