Minggu, 05/05/2024 23:30 WIB

Fans Madrid Tak Ingin Ronaldo Pensiun Dulu

Statistik lain menunjukkan bahwa persentase kemenangan dari Real Madrid di La Liga lebih tinggi ketika Ronaldo keluar dari lineup.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dari generasi ini. Lihat saja dalam setiap laga Madrid, jika bukan Ronaldo, Los Blancos cukup kesulitan mendapatkan secuil gol. Media Spanyol banyak menyebut, Ronaldo adalah wajah Real yang paling menonjol dari setiap laga.

Pada Senin lalu ia telah memasuki umur ke-32 tahun. Hari ulang tahun yang sangat istimewa dari ulang tahun sebelumnya karena diikuti oleh sejumlah penghargaan dari Liga Champion dan piala Eropa yang disematkan kepadanya.

Bertambah usia adalah hal yang tak terelakkan. Namun, pemain asal Portugal itu masih menunjukkan produktivitasnya dalam mencetak gol. Wajar saja, tahun 2016 kemarin adalah tahun terbaik dalam karir Ronaldo. Seiring pertambahan usia, bintang Portugal itu juga mendekati pensiun. Ini menjadi kekhawatiran para fans, karena akan menghadapi akhir dari karir gemilang bersama Real Madrid. Fans tampaknya belum mau Ronaldo pensiun.

Statistik lain menunjukkan bahwa persentase kemenangan dari Real Madrid di La Liga lebih tinggi ketika Ronaldo keluar dari lineup. Menurut ESPN Football Club, ini mungkin salah satu alasan mengapa Ronaldo harus menunggu Piala Dunia sebelum angkat sepatu.

Apakah ini berarti bahwa ia perlu melipatgandakan usahanya karena statistik menunjukkan bahwa Real Madrid hanya nyaman ketika dia bermain, bukan karena tim membutuhkan untuk mendapatkan kemenangan. Meski begitu, banyak yang tidak meragukan, Ronaldo adalah wajah Real Madrid. Tapi tim masih dapat melakukannya dengan baik tanpa dia di lineup.[]

KEYWORD :

cristiano ronaldo real madrid pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :