Minggu, 28/04/2024 10:56 WIB

PPK Matraman Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

Hari ini kita sudah laksanakan rapat pleno. Untuk Kecamatan Matraman ada penambahan TPS (tempat pemungutan suara) dari pemilu sebelumnya. Untuk Pemilu 2024 ada 517, sedangkan Pemilu 2019 ada 499 TPS.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matraman menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) di di Lantai 4, Aula Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (2/4). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matraman menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP). Rapat dipimpin oleh Ketua PPK Matraman, Arlen Intani.

"Hari ini kita sudah laksanakan rapat pleno. Untuk Kecamatan Matraman ada penambahan TPS (tempat pemungutan suara) dari pemilu sebelumnya. Untuk Pemilu 2024 ada 517, sedangkan Pemilu 2019 ada 499 TPS," kata Arlen di Lantai 4, Aula Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (2/4).

Arlen didampingi Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sri Lestari, dan empat anggota PPK Matraman, yakni Carlos Kartika Yudha Paath, Siti Aisyah, Gustaf AP Thei, dan M Isbullah.

Arlen mengungkapkan, DPHP bukan daftar pemilih sementara (DPS). Ditegaskan, DPS nantinya akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Ini bukan DPS, karena tingkat kecamatan. Nanti DPS akan disahkan oleh KPU Kota Administrasi Jakarta Timur. DPS itu nantinya setelah ditetapkan, masih ada perbaikan data. Jadi, data ini bukan hasil akhir, tetapi dari hasil pemutakhiran," ucap Arlen.

Pada kesempatan yang sama, Anggota PPK Matraman Divisi Pemutakhiran Pemilih, M Isbullah mengatakan masing-masing partai akan diberikan data DPHP. Isbullah juga menjabarkan secara umum data DPHP.

"Setelah proses coklit (pencocokan dan penelitian), maka data yang diperoleh untuk tingkat Kecamatan Matraman, pemilih aktif ada 142.664, jumlah pemilih baru 697, jumlah pemilih tak memenuhi syarat 1.646, jumlah perbaikan data pemilih 2.364, jumlah pemilih potensial non KTP-el 259," kata Isbullah.

Sementara itu, Camat Matraman, Bambang Pangestu mengajak seluruh lapisan masyarakat Matraman untuk menjunjung tinggi demokrasi.

"Saya pesan kepada seluruh warga, mari kita sukseskan dan junjung tinggi asas-asas demokrasi, yaitu `dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat`. Jadi, apa pun kegiatan demokrasi itu harus berjalan dari tiga faktor tersebut," kata Bambang.

Selain camat Matraman, rapat pleno rekapitulasi DPHP dihadiri antara lain oleh perwakilan Kapolsek Matraman, Danramil Matraman, dan Kasatpol PP Matraman, FKDM Matraman, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Matraman, ada 18 pimpinan partai politik, dan perwakilan pendamping calon perseorangan DPD.

 

KEYWORD :

PPK Matraman Arlen Intani data pemutakhiran rapat pleno DPHP Camat Matraman Bambang Pangestu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :