Kamis, 09/05/2024 01:02 WIB

Legenda Argentina Sarankan Messi Bertahan di PSG

Legenda Argentina Sarankan Messi Bertahan di PSG

Lionel Messi dalam laga kontra Curacao di FIFA Match Day (AFA)

Paris, Jurnas.com - Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, menyarankan Lionel Messi bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) demi mendongkrak peluang timnas di Piala Dunia 2026.

Hal ini disampaikan di tengah spekulasi kembalinya Messi ke Barcelona pada musim panas mendatang. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, mendesak presiden Joan Laporta untuk memulangkan bintang Camp Nou tersebut.

"Jika dia ingin bermain di Piala Dunia berikutnya, dia akan bertahan dengan sangat baik di Prancis. Untuk Liga Champions, itu sedikit merugikannya. Di PSG, dalam tiga tahun, dia akan sempurna. Kami juga akan melihatnya di kualifikasi. Sedikit demi sedikit kita akan melihat ritme fisik Messi," kata Kempes dikutip dari Goal pada Kamis (30/3).

"Ada satu hal yang membuat Messi mengalahkan semua orang. Dia berlari ketika harus berlari. Bukan lari sebagai pengganti. Tidak. Jika dia melanjutkan dengan mental pemenang ini, maka akan seperti itu," imbuh dia.

Di saat Kempes menyarankan Messi untuk menandatangani kontrak baru di Paris, berbagai pertanyaan terus bermunculan mengenai komitmen untuk raksasa Ligue 1 tersebut.

Apalagi, selain peluang kembali ke Barcelona, Messi juga dirumorkan ingin menjajal tantangan baru di MLS atau klub Timur Tengah, sebagaimana ditempuh oleh rivalnya, Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr.

Sebelumnya, Messi sudah mengisyaratkan pensiun dari tugas internasional pasca Piala Dunia 2022. Namun, dia tetap membuka peluang untuk tetap bersama timnas pada Piala Dunia 2026 mendatang.

KEYWORD :

Argentina Lionel Messi PSG Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :