Selasa, 30/04/2024 20:12 WIB

Bukan Hazard atau Costa, Ini Dua Pemain Terbaik Chelsea

Dengan kehadiran dua bintang lapangan tengah tersebut, Chelsea sukses mendominasi permainan.

Jakarta - Hai fans Chelsea, jika kamu menganggap Eden Hazard yang akhir pekan kemarin sukses menceploskan gol cantik setelah melewati empat pemain Arsenal, atau Diego Costa yang saat ini menduduki peringkat kedua top skorer sementara, sebagai penyandang pemain terbaik, tunggu dulu. Dua gelandang tengah yang bermain intens musim ini layak untuk disebut mesin Chelsea di bawah pelatih Antonio Conte.

N’Golo Kante dan Nemanja Matic menjadi pemain kunci berjalannya strategi 3-4-3 ala Conte. Dengan kehadiran dua bintang lapangan tengah tersebut, Chelsea sukses mendominasi permainan dengan membuat Hazard dan Pedro yang bermain di kedua sayap tidak perlu turun jauh ke belakang untuk menjemput bola.

Dalam laga melawan Arsenal yang berujung kemenangan 3-1 untuk Chelsea, Kante dan Matic mengambil peran yang sempurna untuk mengamankan selisih sembilan poin di puncak klasemen sementara.

“Keseimbangan tim sudah berjalan dengan baik,” kata Hoddle yang merupakan seorang pengamat sepak bola.

“Sulit untuk menemukan dua pemain tipe itu di dunia. Namun, Chelsea memiliki keduanya,” tambahnya dikutip dari Daily Star.

Nemanja Matic bergabung ke Chelsea pada musim 2009/2010. Namun setahun kemudian pemain ini dipinjamkan ke klub Belanda Vitesse. Kembali dari masa peminjaman, Matic masih belum mendapat tempat di Chelsea, lalu dijual ke Benfica pada 2011 silam. Tampil apik di Benfica, Matic kembali diboyong Chelsea pada tahun 2014, dan tampil dominan saat di bawah kepelatihan Conte.

Sedangkan N’Golo Kante baru bergabung dengan Chelsea pada transfer musim panas 2016 lalu. Pemain yang baru bergabung selama satu tahun dengan Leicester City tersebut dibeli seharga 32 juta euro atau sekitar Rp520 miliar.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :