Minggu, 28/04/2024 21:26 WIB

MU Kenang Hari Ini, 59 Tahun Lalu

Pekan depan, Manchester United saat berhadapan dengan Watford, akan mengenakan ban hitam tanda duka.

MU mengenang Munich Air Disaster

Manchester - Minggu depan, semua pemain Manchester United saat berhadapan dengan Watford, akan mengenakan ban hitam tanda duka. Mereka akan mengenang tragedi kecelakaan pesawat Munich Air pada tahun 1958.

59 tahun lalu, skuad United mengalami kecelakaan pada Senin 6 Februari. Tragedi tersebut setidaknya merenggut 23 orang dalam perjalanan kembali ke Manchester dari Belgrade.

Untuk mengenang itu, klub bersama kelompok suporter MU telah merencanakan untuk mengenang tragedi tersebut. Klub dan penggemar mengadakan peringatan tragedi tersebut dengan membacakan puisi, perjalanan United serta menyanyikan lagu khas MU dan lagu suporter, the Flowers of Manhcester.

Menurut laman klub, mereka dijadwalkan akan berkumpul di luar old trafford Senin (6/2) ini. Pada sore pukul 15.04 waktu setempat, mereka akan memulai memorial Munich dengan menghendingkan cipta selama semenit, dilanjutkan dengna pembacaan puisi, lagu dan doa.

Tragedi Munich Air, setiap tahun diperingati untuk mengenang semangat para punggawa united yang berjuang meraih tropi kebanggaan. Saat tragedi itu, United bermain pada perempat final piala Eropa kontra Red Star Belgrade. Delapan pemain, tiga staf dan sepuluh orang yang lain ikut menjadi korban dalam tragedi tersebut.

Sir Matt Busby adalah manajer MU waktu itu. Sejumlah pemain dan staf yang menjadi korban memberikan duka mendalam bagi United. Mereka dikenang sebagai Busby Babes, para pemain muda MU yang mulai menaklukkan Eropa di bawah komando Busby.[]

KEYWORD :

busby babes flowers of manchester




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :