Senin, 29/04/2024 17:34 WIB

Mahasiswa i3L Berhasil Lolos Program Magang di Austria

Mahasiswa i3L Berhasil Lolos Program Magang di Austria

Mahasiswa i3L, Daniel Nelson lolos program magang di Austria (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) berhasil mengirim salah stau mahasiswanya ke Austria, untuk mengikuti program internship (magang) internasional `Summer School` yang diselenggarakan oleh Vienna BioCenter.

Daniel Nelson, mahasiswa program studi Bioinformatika i3L, berkesempatan magang di salah satu departemen Bioinformatika lab von Haeseler (Max Perutz). Kegiatan ini dilakukan selama sembilan minggu, yakni sejak 1 Juli hingga 31 Augustus 2023.

Daniel menjelaskan dalam tahapan mengikuti program tersebut dimulai dari seleksi berkas dengan melampirkan transkrip nilai, pengalaman riset, dan surat motivasi. Adapun seleksi kedua berupa wawancara.

"Harapannya, semoga program ini terus berlanjut dan teman-teman bisa termotivasi untuk mengikuti program internship lainnya," kata Daniel dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (8/3).

"Ada banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika kita mengikuti internship ini, di antaranya bisa mendapatkan pembelajaran baru di bidang bioinformatika, memperluas relasi, membangun mindset global, serta mendapatkan banyak pengalaman baru yang mengasyikkan dan menarik. Dengan kegiatan ini semoga juga menjadi bekal saya untuk bisa lebih berkontribusi dan bermanfaat lagi saat pulang ke Indonesia," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Prodi Bioinformatika i3L, David Agustriawan, bangga dan bersyukur atas pencapaian Daniel, karena berhasil dapat membanggakan i3L ke tingkat internasional.

Dengan demikian, lanjut David, Daniel dapat mewujudkan salah satu mimpi dirinya yaitu menggali ilmu dalam konsep yang lebih luas dan tidak terbatas secara nasional saja.

"Dengan adanya program summer school ini, mahaswiwa mendapatkan international exposure. Diharapkan Daniel terbiasa dengan cara kerja di level internasional, dan dengan pengalaman tersebut bisa memudahkan jalan Daniel untuk ke depan, serta kesempatan kepada mahasiswa beraktivitas di luar kampus di luar negeri," ujar David.

KEYWORD :

I3L Prodi Bioteknologi Indonesia International Institute for Life Science Magang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :