Senin, 29/04/2024 17:25 WIB

PKS Dukung Penuh Silaturahmi NasDem-Demokrat: Menguatkan Koalisi Perubahan

Mendukung penuh silaturahmi antar-parpol dalam Koalisi Perubahan. PKS terus mencoba menghadirkan politik nilai dan politik gagasan.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera memberikan pendapat saat Komisi II menggelar RDP dengan KPU RI, Bawaslu RI, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri di Gedung DPR. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Pertemuan antara dua Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat dan NasDem, Agus Harimurti Yudhoyono dengan Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2) diapresiasi penuh oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung pertemuan tersebut.

"Mendukung penuh silaturahmi antar-parpol dalam Koalisi Perubahan. PKS terus mencoba menghadirkan politik nilai dan politik gagasan," katanya ketika dihubungi.

Anggota Komisi II DPR ini pun yakin jika pertemuan antara AHY dan Surya Paloh ini makin memperkuat soliditas internal Koalisi Perubahan.

"Yakin pertemuan Pak SP (Surya Paloh) dan Demokrat (AHY) kian menguatkan Koalisi Perubahan," tambahnya.

Mardani menambahkan bahwa pertemuan antara Surya Paloh dengan AHY telah dikomunikasikan pula kepada PKS selaku rekan koalisi.

"Selalu komunikasi," imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid juga mengaku menyambut baik pertemuan antara Surya Paloh dan AHY yang disebutnya akan semakin memperkuat koalisi.

"Kami senang dan menyambut baik kunjungan NasDem ke PD (Partai Demokrat). Sebagai calon mitra koalisi, kunjungan tersebut akan semakin memperkuat Koalisi Perubahan," ujar Muhammad Kholid.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2), Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan antara AHY dan Surya Paloh digelar untuk membahas sejumlah hal tentang Koalisi Perubahan.

Herzaky menjelaskan pokok pembahasan kedua belah pihak itu meliputi persoalan pembentukan sekretariat koalisi, persiapan penandatanganan nota kesepahaman, dan deklarasi Koalisi Perubahan.

 

KEYWORD :

Warta DPR PKS Mardani Ali Sera Koalisi Perubahan NasDem Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :