Selasa, 30/04/2024 01:29 WIB

Anggota DPD RI Kukuhkan Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia Periode 2022-2025

Ketua Umum PJMI Ismail Lutan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum pengukuhan, kepemengurusannya telah berhasil menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak.

Penasihat PJMI yang juga Anggota DPD RI Prof. Dailami Firdaus (batik biru dan berpeci) usai mengukuhkan, ia menyaksikan sertijab kepengurusan PJMI yang baru di Jakarta, Jumat (17/2/2023). Foto: Dok. Jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com – Senator DPD RI daerah pemilihan DKI Jakarta Dailami Firdaus resmi mengukuhkan kepengurusan Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) Periode 2022-2025 di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Pemilik Yayasan Assyafiiyah Jakarta  yang juga Penasihat PJMI ini membacakan SK Pengukuhan Pengurus PJMI Periode 2022-2025 dengan Ketua Umum Ismail Lutan.

“Mari kita sama-sama membaca surat Alfatihah untuk para pengurus PJMI yang baru dikukuhkan ini. Semoga  mempu membuat karya yang mencerahkan dan membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi,” kata Bang DAI, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan itu Bang DAI juga memberikan apresiasi kepada PJMI yang memiliki semangat tinggi turut serta membangun Indonesia dengan karya-karya jurnalistik yang informatif, mendidik, berimbang, dan mejauhi hoaks serta narasi-narasi kebencian.

“Selaku penasihat saya berharap PJMI menjadi wadah di mana para jurnalis berkumpul dan terus berkarya demi kemajuan agama, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Ketua Umum PJMI Ismail Lutan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum pengukuhan, kepemengurusannya telah berhasil menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak.

“Di antaranya dengan Universitas Paramadina yang memberikan beasiswa pendidikan S2 atau Magister kepada tujuh orang anggota PJMI. Juga membangun kerja sama dengan Dewan Mesjid Indonesia, khususnya dengan PRIMA DMI,” kata Ismail Lutan.

Acara pengukuhan ini di hadiri oleh Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, Perwakilan Dubes Amerika Serikat Indar Junaedi, Ketua Umum Prima DMI Ahmad Arafat Aminullah, Koordinator Presidium MER-C Dr. Sarbini Abdul Murad, CEO Badan Wakaf Al Quran (BWA) Heru Binawan, Dompet Dhuafa, serta tokoh tokoh lainnya.

KEYWORD :

PJMI Dailami Firdaus DPD RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :