Rabu, 08/05/2024 21:37 WIB

Institut STIAMI Luncurkan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

Pengembangan keahlian program studi mengacu pada perkembangan komunikasi terkait globalisasi, bisnis, politik, dan seni budaya.

Peluncuran Program Srudi Magister Ilmu Komunikasi Institut STIAMI Jakarta. Foto: jurnas

JAKARTA, Jurnas.com - Institut STIAMI Jakarta luncurkan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi secara luring dan Daring di Hotel Daily Inn Jakarta Pusat, Sabtu, (7/1/2023).

Peluncuran Program Studi Magister Ilmu Komunikasi tersebut disertai seminar nasional bertemakan "Navigating the Digital Communication, Media on Political Era 2024: Opportunities and Challenges." Juga MoU dengan ASPIKOM Pusat, ISKI, dan APPRI.

"Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI menyediakan konsentrasi yang relevan dan sejalan dengan perkembangan pesat dalam teknologi komunikasi yang terjadi masa kini, seperti Strategic Corporate Communication and Government Public Relation, Digital Media Management, dan Business and Marketing Communication," kata Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Dr  Wulan Furrie Lenggana, M. I.Kom., Minggu (8/1/2023)

Untuk itu, lanjut Wulan, program Studi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI akan mengusung tagline “Excellent Communication for Digital and Creative Industry”. 

Dari tagline tersebut mencerminkan bahwa Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI berfokus pada “studi pengembangan kegiatan komunikasi terkini meliputi korporat komunikasi serta marketing komunikasi. 

"Disamping itu, pengembangan keahlian program studi juga mengacu pada perkembangan komunikasi terkait globalisasi, bisnis, politik, dan seni budaya," ujar Wulan.

Wulan juga menyampaikan bahwa Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI dirancang untuk memenuhi kebutuhan, merespon kebutuhan para profesional industri bisnis dan kreatif digital dengan memiliki keterampilan teoritis dan komunikasi yang kuat dengan pengajar yang berpengalaman dan berkualitas serta memiliki keunikan untuk membuka hasanah wawasan para mahasiswa.

"Keunggulan yang kami miliki adalah perkuliahan yang dinamis, berintegritas, komprehensif sesuai dengan peminatan," ujarnya.

Dalam kegiatan Launching Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI dilaksanakan penandatangan MoU antara ASPIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi) yang diwakili oleh wakil ketua ASPIKOM Pusat Ibu Dr. Nur Kholisoh dan Rektor Institut STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM.

Acara dilanjutkan dengan Sesi Diskusi Seminar dengan tema “Navigating The Digital Communication, Media On Political Era 2024:  menghadirkan dua nara sumber Pakar Komunikasi Politik Dr. Gun Gun Heryanto, MSi. dan Media Lely Ariyani, MSi., dan dimoderatori langsung Kaprodi Institut STIAMi  Dr  Wulan Furrie Lenggana, M. I.Kom.

KEYWORD :

STIAMI Magister Ilmu Komunikasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :