Senin, 29/04/2024 18:58 WIB

Jemmy Setiawan Minta Demokrat Gresik Jaga Kekompakan Hadapi Pemilu 2024

Dalam sambutanya Jemmy yang juga bakal caleg DPR RI Dapil Gresik ini meminta kader ditingkat DPC merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Jemmy Setiawan saat memukul gong tanda dibukanya rapat pimpinan DPC Partai Demokrat Gresik. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat terus menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat pasca mendapatkan nomor urut dan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Mereka mengadakan rapat pimpinan yang dihadiri langsung oleh Deputi BPOKK DPP Jemmy Setiawan.

Hadir dalam rapat itu, Kepala Bapilu DPD Jatim H Samwil, serta 27  para Ketua PAC se-Kabupaen Gresik. Adapun hasil rapat mengeluarkan Rekomendasi, diantaranya kader harus menjalankan 10 Program Partai sebagai Amanah kongres.

Selain itu, merekomendasikan Ketum AHY adalah Capres / Cawapres Partai Demokrat. Disisi lain mendaulat Emil Dardak untuk lanjutkan bersama  Qofifah sebagai wakil gubernur Jatim.

"Rekomendasi lain mempertahankan kursi DPR RI 1 kursi, merebut 2 kursi untuk Propinsi serta merebut 1 fraksi untuk DPRD Gresik," tegas Jemmy dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/12).

Dalam sambutanya Jemmy yang juga bakal caleg DPR RI Dapil Gresik ini meminta kader ditingkat DPC merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Ia juga menegaskan bahwa kader dan pengurus partai dari anak ranting, PAC hingga DPC di Kabupaten Gresik selalu menjaga kekompakan dan kesolidan untuk bisa mengembalikan kejayaan partai pada Pemilu 2024.

"Saya yakin dengan kekompakan, bergandengan tangan, solid, tugas tugas itu akan terasa ringan, kita harus tetap kompak, solid di bawah komando Ketum Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Jemmy tegas.

Dia juga mengajak seluruh kader partai harus bekerja ekstra keras untuk kemenangan Partai Demokrat, dekati para tokoh, dekati para kaum milenial, dekati generasi Z, bujuk mereka untuk menjadi kader.

"Hari ini saya melihat geliat yang ada di Gresik Insya Allah di bawah kepemimpinan Ketua DPC dan jajaran pengurus lainnya, apa yang dicita-citakan akan terwujud, cita-cita itu adalah mewujudkan satu fraksi di DPRD Gresik," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa hari lalu, Ketum AHY di KPU RI bisa mempertahankan nomor urut partai pada kepesertaan Pemilu 2024 yaitu nomor 14, seperti jargon pada pemilu 2019 yang dirangkai menjadi kata `SIAP`.

Oleh karena itu, dia meminta para kader bersama-sama memperjuangkan partai Demokrat dalam melakukan perbaikan.

"Kita harus siap memperjuangkan harapan rakyat, karena kita tahu harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat, kita juga harus benar-benar siap dalam menyongsong Pemilu 2024, sehingga kita bisa membawa kesuksesan partai Demokrat," demikian Jemmy Setiawan.

 

KEYWORD :

Demokrat Gresik Jemmy Setiawan Pemilu 2024 Agus Harimurti Yudhoyono AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :