Kamis, 16/05/2024 20:58 WIB

Ahmad Sahroni Minta Polisi Tindak Tegas Gangster dan Ormas Premanisme

Komisi III DPR meminta aparat kepolisian menindak tegas gangster dan Ormas yang meresahkan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR meminta aparat kepolisian menindak tegas gangster dan Ormas yang meresahkan masyarakat. Fenomena gangster, terutama yang belakangan terjadi di Surabaya sangat meresahkan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, untuk memberantas gangster, perlu kerjasama aparat kepolisian dan berbagai lapisan masyarakat.

“Peran polisi dan masyarakat menjadi kunci vital untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kedua elemen tersebut harus bersinergi untuk memerangi apa pun yang kerap melakukan kekerasan. Mau itu ormas, preman atau gangster sekali pun,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (5/12).

Diketahui, aparat kepolisian telah mengamankan 26 orang yang diduga meresahkan masyarakat di Surabaya. Hal itu menyikapi maraknya dilaporan di media sosial terkait banyaknya masyarakat yang jadi sasaran serangan para gangster di Surabaya.

Selain meminta polisi memperketat keamanan, Sahroni juga menyampaikan, agar masyarakat saling menjaga satu sama lain. Karena tindakan seperti ini terjadi dengan sangat cepat di jalan.

“Tentu selain kita minta pihak kepolisian lakukan penyisiran berkala, masyarakat juga harus menjadi pelindung bagi sesama. Karena kejadian seperti ini suka sulit diduga kapan terjadinya. Jadi jika terlihat potensi-potensi (kejadian), langsung bangun solidaritas antar warga untuk berani bubarkan,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Gangster Meresahkan Ormas Premanisme Gangster Surabaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :