Sabtu, 18/05/2024 00:38 WIB

Pendiri Zara Akui Tak Tertarik Beli MU

Pendiri Zara Akui Tak Tertarik Beli MU

Pendiri Zara, Amancio Ortega (Foto: La Vanguardia)

London, Jurnas.com - Pendiri brand ternama Zara, Amancio Ortega mengaku tidak tertarik membeli Manchester United, setelah keluarga Glazer mengumumkan bakal menjual klub tersebut awal bulan ini.

Keputusan keluarga Glazer menjual Ronaldo muncul setelah diakhirnya kontrak Cristiano Ronaldo, menyusul wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Piers Morgan.

Ortega yang saat ini menduduki orang terkaya ke-18 versi Forbes, sempat dikabarkan tertarik mengambil Setan Merah. Dengan kekayaan bersih US$62,9 miliar, jumlah £8 miliar yang ditawarkan keluarga Glazer diyakini masih cukup terjangkau untuknya.

Namun, laporan media Spanyol, Cope, sebagaimana dikutip dari Sports Mole pada Senin (28/11), mengklaim telah menghubungi perusahaan induk Ortega, Pontegadea. Dikatakan, perusahaan itu membantah bahwa sang pemilik ingin membeli MU.

Alhasil, kini pemilik Setan Merah harus mencari investasi baru, 19 tahun setelah saham pertama Malcolm Glazer diumumkan. Keluarga Glazer mengambil alih klub pada musim panas 2005, setelah mengakuisisi 98 persen saham klub, dan mendepak dua persen sisanya.

Sayangnya, kepemilikan konglomerat Amerika Serikat itu kerap mendapat kritik, dan ketegangan memuncak ketika Manchester United mencoba mendaftar untuk proyek Liga Super Eropa.

Fans memprotes di luar Old Trafford secara massal sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool pada Mei 2021 silam. Bahkan, beberapa suporter berhasil masuk ke dalam lapangan.

Akibatnya, pertandingan ditunda, dan Polisi Greater Manchester mengumumkan awal pekan ini bahwa 39 orang telah dijatuhi hukuman karena peran mereka dalam gangguan tersebut.

KEYWORD :

Zara Amancio Ortega Manchester United Penjualan Klub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :