Jum'at, 17/05/2024 08:55 WIB

Piala Dunia 2022, Portugal Berhasil Taklukan Ghana 3-2

Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal pada menit ke-64 

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: FIFA)

Jurnas.com - Portugal berhasil mengalahkan Ghana dengan skor tipis 3-2 dalam babak pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, di Stadion 974, Doha, Kamis (21/11).

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal pada menit ke-64 setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang. Ghana kemudian menyamakan kedudukan melalui Jordan Ayew. 

Namun Portugal memimpin melalui dua gol Joao Felix dan Rafael Leao. Ghana memperkecil ketinggalan berkat aksi Osman Bukari.

Hasil ini membuat Portugal memimpin klasemen Grup H dengan poin tiga. Posisi kedua dan ketiga diisi Uruguay dan Korea Selatan yang bermain imbang 0-0 dalam laga sebelumnya. Kekalahan ini membuat Ghana terpuruk di dasar klasemen.

Pelatih Portugal Fernando Santo tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai pendobrak pertahanan lawan dalam laga ini dengan formasi 4-1-2-1-2.

Ronaldo berduet dengan Joao Felix di lini depan. Duet striker Portugal ini ditopang penyerang lubang Bernardo Silva. Sementara di posisi kiper, pelatih mempercayakannya kepada Diogo Costa.

Sementara duet Ruben Dias dan Danilo Pereira akan berkolaborasi menjaga jantung pertahanan. Mereka didampingi Joao Cancelo di kanan dan Raphael Guerreiro di kiri.

Di kubu Ghana, pelatih Otto Addo mengusung formasi 5-4-1 dengan menurunkan Inaki Williams sebagai striker tunggal. Pemain kelahiran Spanyol itu ditopang Mohammed Kudus, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, dan Andre Ayew.

KEYWORD :

Piala Dunia Portugal Vs Ghana Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :