Kamis, 02/05/2024 06:07 WIB

4 Korban Tewas Kelaparan di Kalideres, Polisi Olah TKP dan Bawa Ponsel ke Labfor

Empat korban sekeluarga tewas kelaparan di Kalideres, Polisi olah TKP dan bawa ponsel korban ke Labfor.

Olah TKP 4 korban sekeluarga tewas di Kalideres. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan kepolisian di rumah penemuan empat korban tewas di Perumahan Citra Garden City 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat mengamankan barang bukti ponsel.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan, pomsel yang ditemukan tersebut saat ini masih diperiksa di Laboratorium Forensik Polri.

"Belum ada (hasil), HP masih dicek di lab,” ujar Avrilendy saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Namun ia tidak merinci berapa jumlah ponsel yang diamankan dari TKP. Selain itu, dirinya juga belum bisa menyampaikan isi dari ponsel lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium.

"Saya belum lihat juga kalau (jumlah) HP. Kita belum terima hasilnya," ungkapnya.

"(Hipotesa awal) belum bisa (disampaikan), karena untuk penyebabnya kan belum bisa (disimpulkan). Kita tunggu dokter forensik,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum bisa menyampaikan hasil autopsi terkait penemuan empat mayat sekeluarga berinisial RG (L, 71), RMG (P, 68), DFA (P, 42), dan BG (L, 68) di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11/2022).

Hal tersebut dikarenakan tim kedokteran forensik masih membutuhkan waktu untuk melakukan analisis organ dari para korban sebelum diperoleh kesimpulan penyebab kematian.

"Ini berproses, gak bisa langsung kita teliti sekarang. Mungkin butuh beberapa hari, beberapa minggu, kita tunggu (untuk hasilnya)," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut, Hengki menuturkan bahwa autopsi yang dilakukan sudah selesai dan saat ini menunggu hasil. Namun belum bisa dipastikan apakah ke depannya akan ada autopsi lagi sebeluh jenazah dikremasi.

"Dokter yang mengerti, ya, ada organ-organ tertentu yang diambil untuk diteliti terkait dengan sebab kematian dan lain sebagainya. Nanti kita yang akan menjelaskan bersama tim dokter. Nanti kalau saya yang jawab salah," tuturnya.

KEYWORD :

Kelaparan Tewas Olah TKP Kalideres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :