Sabtu, 18/05/2024 12:51 WIB

Liga Inggris Libur, Ten Hag Minta Garnacho Asah Skill

Liga Inggris Libur, Ten Hag Minta Garnacho Asah Skill

Penyerang muda MU, Alejandro Garnacho (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester United (MU) meminta pemain mudanya, Alejandro Garnacho konsisten menjaga penampilannya, kendati Liga Inggris libur selama empat pekan ke depan.

Pemain 18 tahun itu mengalami peningkatan signifikan akhir-akhir. Yang terbaru, Garnacho menjadi penentu kemenangan Setan Merah kala bertandang ke markas Fulham pada Minggu (13/11) malam.

"Dia harus melakukan lebih banyak investasi. Pemain besar tahu itu, pemain muda tidak tahu. Sekarang istirahat empat minggu, itu sudah bahaya baginya, karena dia sekarang punya momentum," kata Ten Hag dikutip dari Goal pada Senin (14/11).

"Sikapnya bagus dan saya yakin dia akan berdampak. Bahayanya adalah empat minggu, tidak ada pertandingan, kehilangan fokus, investasi kurang. Tetap pada sikap yang sama bahwa dia bekerja selama tiga, empat atau lima minggu terakhir, prosesnya akan terus berjalan dan kemajuannya akan terus berjalan. Jika tidak, sebaliknya," imbuh dia.

Gol Garnacho pada Minggu malam menjadi yang pertama baginya di Liga Inggris. Pemain Argentina U-20 itu kini sudah tampil delapan kali untuk United di semua kompetisi musim ini.

Dan pada usia 18 tahun dan 135 hari, Garnacho adalah pemain termuda yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 di Liga Inggris sejak April 2009, ketika pemain United lainnya, Federico Macheda, melakukannya saat melawan Aston Villa.

KEYWORD :

Alejandro Garnacho Erik ten Hag Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :