Minggu, 19/05/2024 04:56 WIB

Begini Pernyataan Julid Ronaldo ke MU, Ten Hag, hingga Rooney

Begini Pernyataan Julid Ronaldo ke MU, Ten Hag, hingga Rooney

Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo secara mengejutkan membuat pernyataan kontroversial terhadap Manchester United, pelatih Erik ten Hag, serta legenda klub Wayne Rooney.

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengkritik keras MU karena dianggap mengkhianati dirinya. Alasan dia ingin hengkang musim panas lalu pun, dia sebut ada faktor ketidaksukaan dari sejumlah pihak di MU.

"Ya. Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub. Saya merasa dikhianati," kata Ronaldo dikutip dari Sports Mole pada Senin (14/11).

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan ini, tetapi saya tidak peduli. Orang-orang harus mendengar kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati. Beberapa orang tidak menginginkan saya di sini tidak hanya tahun ini, tetapi juga tahun lalu," lanjut dia.

MU pasca ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, lanjut Ronaldo, tidak mengalami perkembangan apapun. Bahkan, kemajuannya menurut Ronaldo nyaris nol.

Dia menyontohkan ketika Setan Merah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan mendatangkan Ralf Rangnick. Ronaldo merendahkan kapasitas Rangnick sebagai seorang pelatih, yang sebelumnya hanya menjabat sebagai direktur olahraga.

"Orang ini bahkan bukan pelatih. Klub besar seperti Manchester United membawa direktur olahraga tidak hanya mengejutkan saya tetapi juga seluruh dunia," ketus Ronaldo.

"Saya pikir saya akan melihat hal yang berbeda, teknologi, infrastruktur. Sayangnya, kami melihat banyak hal yang biasa saya lihat ketika saya berusia 21, 22, 23 tahun. Itu sangat mengejutkan saya," sambung dia.

Ketika ditanya tentang hubungannya dengan Ten Hag, pemenang Ballon d`Or lima kali itu dengan tegas menjawab bahwa hubungannya tidak harmonis. Ronaldo juga menyatakan tidak menghormati mantan manajer Ajax tersebut.

"Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda," tegas dia.

Mantan rekan setim Ronaldo sekaligus legenda MU, Wayne Rooney, juga menjadi sasaran julid Ronaldo. Dia menyebut level eks pemain timnas Inggris itu di bawah dirinya.

"Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk, mungkin karena dia menyelesaikan karirnya dan saya masih bermain di level tinggi. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik dari dia," ujar dia.

Diketahui, selama musim panas, Ronaldo dikaitkan dengan sejumalh klub. Chelsea, Napoli, Paris Saint-Germain, hingga Atletico Madrid tertarik menggunakan jasa mantan bintang Real Madrid itu. Namun, MU menghalangi upaya transfer pemain Portugal tersebut.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Julid MU Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :