Kamis, 09/05/2024 22:51 WIB

Komisi III Dukung Mahfud MD Usut Mafia Tambang: Waktunya Diberantas

Mahfud MD memastikan bakal memberantas habis mafia pertambangan menyusul gaduh video Ismail Bolong yang mengungkap ada setoran tambang masuk ke kantong jenderal.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Menko Polhukam Mahfud MD memastikan bakal memberantas habis mafia pertambangan menyusul gaduh video Ismail Bolong yang mengungkap ada setoran tambang masuk ke kantong jenderal.

Langkah Pak Mahfud ini kemudian mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem ini menilai kerjasama antara lembaga polhukam akan memberikan hasil yang maksimal.

“Kolaborasi berbagai lembaga polhukam di bawah Pak Mahfud dan KPK ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memberantas mafia tambang, yang diduga adanya keterlibatan oknum kepolisian di dalamnya. Oleh karena itu, saya mendukung penuh pengusutan dugaan yang ada,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (7/11).

Sahroni juga mengatakan terkait adanya potensi relasi kuasa yang akan terjadi. Tapi ia meminta, penegak hukum tetap profesional dan tidak terperngaruh.

“Oleh karena itu, dalam proses pendalaman, terjadinya relasi kuasa merupakan hal yang tak bisa dipungkiri. Jadi saya harap nantinya para penegak hukum dapat tetap profesional dan tidak terpengaruh oleh tekanan-tekanan yang ada,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Komisi III Dukung Mahfud MD Berantas Mafia Tambang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :