Minggu, 28/04/2024 11:07 WIB

Gempa di Italia Tengah, Hotel Tertimbun Salju

Gempa 5.2 SR juga menghantam sebuah kota perbukitan di Amatrice, sekitar 100 km sebelah tenggara Roma

Gempa di Italia tengah pada 18 Januari 2017. (foto:USGS)

Farindola - Serentetan gempa yang cukup kuat melanda Italia Tengah pada Senin (16/01) malam dan berlanjut pada hari Selasa (17/01) berakibat longsornya salju di sebuah pegunungan Gran Sasso di wilayah Abruzzo pusat. Longsoran salju langsung menimbun puluhan orang yang sedang berada di dalamnya.

Gempa 5.2 SR juga menghantam sebuah kota perbukitan di Amatrice, sekitar 100 km sebelah tenggara Roma, seperti dikutip dari independent.

Gempa yang melongsorkan salju di gunung Gran Sasso, kawasan Italia tengah selatan, dilaporkan puluhan orang tewas dalam timbunan salju yang menghantam hotel di lereng pegunungan tersebut. Laporan mengatakan bahwa tim penyelamat telah menmukan sejumlah 30 mayat pada reruntuhan puing-puing hotel yang tertutup salju tersebut.

Seperti laporan TV SkyTG24, bahwa jotel Rigopiano di kota Farindola di pegunungan Gran Sasso telah tertimbun salju akibat gempa yang menghantam Roma pada Senin lalu. Situs kantor berita Italia melaporkan sejumlah 30 mayat telah ditemukan. Namun belum memberikan konfirmasi yang utuh seberapa banyak korban yang bisa terdata. Mereka hanya megnatakan, "ada banyak yang mati."

KEYWORD :

gempa roma italia tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :