Sabtu, 18/05/2024 19:15 WIB

Raih Silver Winner AHI 2022, Bukti Komitmen BPPSDMP Dukung KIP

Raih Silver Winner AHI 2022, Bukti BPPSDMP Komitmen Dukung KIP.

Kementerian Pertanian mendapatkan sejumlah penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022. Salah satunya adalah Silver Winner untuk Badan Pusat Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

JAKARTA, Jurnas.com - Kementerian Pertanian mendapatkan sejumlah penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022. Salah satunya adalah Silver Winner untuk Badan Pusat Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

AHI 2022 merupakan barometer bagi praktisi humas pemerintah dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam menjalankan keterbukaan informasi publik dan kehumasan pemerintah.

Sebanyak 282 entri dari 59 badan publiK tercatat mengikuti kompetisi AHI 2022 yang melombakan tujuh kategori. Lima diantaranya melalui penjurian yakni kategori pelayanan informasi publiK, PPID terbaik, media internal, kanal digital dan program kehumasan pemerintah.

Sedangkan dua kategori lainnya yakni pemimpin terpopuler di media digital dan platinum award yang khusus diberikan kepada peraih trofi terbanyak diseluruh kategori.

Pada ajang ini, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan, sebagai Unit Pelaksana Teknis di bawah Badan BPPSDMP, berhasil meraih penghargaan Silver Winner dalam kategori pelayanan informasi publik subkategori laporan pelayanan informasi publik.

Tak hanya itu, Kementan juga menerima anugerah dalam subkategori pemimpin terpopuler di media digital, tetapi juga meraih penghargaan dalam kategori pelayanan informasi publik subkategori laporan pelayanan informasi publik, kategori PPID terbaik dalam subkategori PPID Utama, kategori media internal subkategori e-magazine, kategori kanal digital subkategori media sosial Instagram, dan sebagai pemenang institusi terpopuler di media digital.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, yang juga menerima penghargaan ini mengatakan, AHI adalah cara untuk menghargai jerih payah dan langkah yang ada karena bagaimanapun informasi adalah titik awal proses berjalan.

"Keterbukaan informasi publik menjadi hadirnya kualitas kehidupan kebangsaan yang ada. Jika keterbukaan mampu tersaji dengan baik ini bukan saja langkah kecil tetapi ini langkah besar. Dan humas adalah sebuah komunitas yang besar. Kementan berada pada era-era terbuka digital," kata Mentan.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi yang hadir bersama Sekretaris Badan, Siti Munifah menyampaikan apresiasi atas capaian dari BBPP Ketindan. Ia mengatakan, wajib hukumnya untuk insan BPPSDMP berjuang melakukan keterbukaan informasi publik dengan transparan.

"Ada banyak sekali parameter yang harus menjadi acuan kita untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik. Tapi kita berkomitmen untuk menjalankan hal tersebut," ujarnya.

Sementara Kepala BBPP Ketindan, Sumardi Noor mengatakan, prestasi yang diraih oleh BBPP Ketindan merupakan hasil kerja keras semua tim yang saling berkolaborasi.

Ia juga memberi kebebasan kepada stafnya untuk senantiasa menegakkan core value ASN Ber-AKHLAK salah satunya dibuktikan dengan prestasi kerja.

"Anugerah ini tentu saja adalah kebanggaan untuk kami, dimana kami bersaing dengan puluhan peserta dari berbagai institusi seperti. Ke depan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan inovasi layanan," imbuh Sumardi.

KEYWORD :

Anugerah Humas Indonesia AHI 2022 Silver Winner BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :