Rabu, 24/04/2024 21:36 WIB

Neymar Kembali Diminta Kembali Jadi Kapten Timnas Brasil

Padahal, pada musim panas 2016 yang lalu, pemain berusia 24 tahun yang masih membela Barcelona itu menyatakan tidak akan menjadi kapten lagi.

Neymar JR

Pelatih tim nasiolan Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, yang akrab dipanggil Tite, sekali lagi telah meminta Neymar menjadi kapten negaranya. Padahal, pada musim panas 2016 yang lalu, pemain berusia 24 tahun yang masih membela Barcelona itu menyatakan tidak akan menjadi kapten lagi.

Namun, menurut pembesar asosiasi sepakbola Brasil, bahwa keputusan penyerang tersebut telah berubah sejak pergantian tahun kemarin.

"Pada saat itu, aku memintanya menjadi kapten lagi, jika ia sudah merasa matang dan siap," ujar Tite, "Dia akan jadi kapten lagi."

Soal rumor dan perdebatan yang mengaitkan Neymar dengan beberapa pemain bintang lainnya, Tite tidak ambil pusing. Sebab, kata pelatih yang membesut toimnas Brasil sejak tahun 2016 lalu itu, Neymar adalah tipe pemain yang memiliki keunikan tersendiri.

"Saya tersenyum ketika seseorang membandingkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pemain generasi yang telah mencapai puncaknya sementara Neymar belum," ucap Tite.

Pemain berusia 55 tahun yang menggantikan Dunga itu juga terharu dengan masa depan cemerlang salah satu andalan negaranya, Gabriel Jesus. Menurutnya, Jesus yang kini membela Manchester City mengalami penurunan performa. Secara khusus Tite meminta kepada Pep Guardiola cara terbaik untuk menjadikan striker asal Sao Paulo itu sebagai pamain yang handal.[]

KEYWORD :

neymar kapten timnas brasil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :