Minggu, 19/05/2024 04:15 WIB

Untar Raih Penghargaan Internasional dari Ajang IEOM

Untar Raih Penghargaan Internasional dari Ajang IEOM

Universitas Tarumanagara (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) meraih penghargaan internasional dari ajang The Third Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management (IEOM), di Johor Baru, Malaysia.

Kegiatan yang berlangsung pada 13-15 September 2022 itu dilaksanakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (UTM) bersama Universitas Sebelas Maret (UNS) selaku tuan rumah.

Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan, diganjar penghargaan Distinguished Leadership Award dari IEOM. Penghargaann itu diberikan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi kepemimpinan Agustinus di sektor industri.

"Selain itu pengahargaan tersebut dianugerahi karena kontribusi terbaiknya dalam praktik dan profesi teknik industri dan manajemen operasi," demikian keterangan resmi Untar pada Jumat (30/9).

Selain rektor, dosen dan mahasiswa Untar juga meraih penghargaan atas berbagai macam prestasi. Dosen Untar, Lina Gozali, mendapatkan penghargaan `Woman in Industry and Academy`.

Sementara itu, tak kurang dari 19 mahasiswa diberikan penghargaan atas 10 artikel dalam berbagai kategori, antara lain Covid-19 (dua artikel), Lean Six Sigma Competition (dua artikel), Supply Chain Management Competition (dua artikel), Human Factor and Ergonomics Competition (dua artikel), Simulation Competition (satu artikel) dan Senior Design Competition (satu artikel).

Penghargaan ini melengkapi pencapaian Untar jelang Dies Natalis ke-63. Sepanjang 2021-2022 Untar berhasil memperoleh akreditasi Unggul dari BAN PT, penghargaan dari LLDIKTI III sebagai PTS terbaik kegiatan MBKM, pencapaian IKU terbaik dan prestasi kegiatan mahasiswa terbaik.

Rektor Untar mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi fokus kedepan Untar yaitu peningkatan kinerja kerjasama internasional dengan kampus luar negeri berupa seminar, penelitian, publikasi, dan pertukaran mahasiswa.

"Selain itu, Untar sedang berupaya melakukan peningkatan QS Ranking dan Rating, akreditasi internasional dan sertifikasi. Saat ini sudah banyak mitra internasional yang menyatakan kesiapannya berkolaborasi serta mengimplementasikan secara nyata dengan Untar," tutup Agustinus.

KEYWORD :

Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan Penghargaan Internasional Untar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :