Minggu, 12/05/2024 02:27 WIB

Messi Cetak Brace, Argentina Libas Jamaika

Meski turun dari bangku cadangan, Lionel Messi cetak brace dan gol pembuka dari Julian Alvarez

Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Copa Amerika 2021 (foto: indosport)

New York, Jurnas.com - Tim Nasional (Timnas) Argentina sukses menggilas Jamaika di FIFA Matchday pada Rabu (28/9/2022) pagi WIB dengan tiga gol tanpa balas.

Meski turun dari bangku cadangan, Lionel Messi cetak brace dan gol pembuka dari Julian Alvarez.

Sejak awal babak pertama dimulai, Argentina bermain dengan hati-hati. Tim besutan Lionel Scaloni itu cenderung memainkan bola di lini pertahanannya sendiri untuk memancing lawan mereka keluar. Tim berjuluk Albiceleste itu terus menguasai bola.

Tepat di menit ke-8, Angel Di Maria memanfaatkan peluang di lini tengah, berlari ke kotak penalti dengan penguasaan bola sebelum memberikan umpan ke depan untuk Montiel. Namun, sepakannya kurang sempurna dan tidak memberikan kesempatan kepada full-back sebelum umpan cupback untuk mendapatkan tendangan sudut.

Kali ini, Argentina sukses membuka keran golnya di menit ke-13. Berawal dari aksi Tagliafico untuk memberi umpan Lautaro Martinez tanpa penjagaan di tepi area penalti. Kemudian, striker Inter Milan itu segera berbalik untuk masuk ke dalam kotak.

Lautaro mengeluarkan aksi dan keterampilan yang bagus untuk melewati bek sayap Jamaika, Damion Lowe dalam prosesnya. Kemudian, Lautaro memberi assist kepada Julian Alvarez yang menjadi pencetak gol. Skor pun menjadi 1-0, Argentina unggul.

Keunggulan Argentina 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina memasukkkan pemain bintangnya, Lionel Messi di menit ke-56 menggantikan Lautaro Martinez. Argentina pun lebih percaya diri lagi setelah mendapat tambahan amunisi.

Namun, baik Argentina maupun Jamaika tampil tidak terlalu ngotot di babak kedua ini. Kedua tim masih sama-sama tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Sialnya, hingga menit ke-70 belum ada lagi gol yang tercipta meski peluang sudah ada di depan mata.

Pasalnya, baik Argentina maupun Jamaika masih sulit untuk mencetak gol di akhir babak kedua ini. Meskipun, Argentina lebih banyak mempunyai kesempatan untuk mencetak gol setelah Messi masuk.

Kali ini, Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-86 menjadi 2-0. Bahkan, tak lama setelah itu, Messi sukses mencetak brace di menit ke-89. Kedudukan pun menjadi 3-0 untuk kemenangan Argentina yang bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain Timnas Argentina vs Jamaika:

ARGENTINA XI (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Gonzalo Montiel; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister; Julian Alvarez, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

JAMAIKA XI (4-4-2): Andre Blake; Adrian Mariappa, Damion Lowe, Javain Brown, Amari’i Bell; Bobby De Cordova-Reid, Daniel Johnson, Ravel Morrison, Leon Bailey; Michail Antonio, Shamar Nicholson.

KEYWORD :

FIFA Matchday Timnas Argentina Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :